4 Elemen yang Boleh Masuk Arena KLB PSSI

Kongres PSSI; Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Komite Normalisasi  akan melakukan sterilisasi terhadap arena Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Jateng, 9 Juli 2011. Hanya ada empat elemen yang diperbolehkan mengikuti jalannya sidang tersebut.

Menurut Anggota Komite Normalisasi, Joko Driyono, keempat elemen tersebut terdiri atas 101 pemilik suara, seluruh kandidat yang maju dalam pemilihan, pejabat FIFA, AFC, PSSI dan panitia, serta peserta peninjau.

"Saat kongres berlangsung hanya empat unsur yang boleh berada di arena Kongres," ujar Joko di Senayan, Jakarta, Rabu, 6 Juli 2011.

Joko menjelaskan, peserta peninjau nantinya berasal dari para pelaku pertandingan, seperti pemain, pelatih, dan wasit. Selain itu, peserta peninjau juga akan berasal dari anggota PSSI yang tidak memiliki suara.

"Football family seperti wasit, pemain, pelatih dan anggota PSSI yang bukan peserta kongres akan ambil bagian menjadi peninjau Kongres," kata Joko yang juga menjabat sebagai Plt Sekjen PSSI itu.

Menurut Joko, peninjau yang hadir pada kongres nanti hanya berjumlah 30 orang. Sedangkan suporter sepakbola tidak masuk dalam kelompok ini.

"Suporter tidak kami jadikan peninjau karena sulit untuk mendefinisikannya (suporter yang mewakili seluruh suporter)," pungkas Joko.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Sebelumnya Sekjen The Jakmania, Richard Amhad sempat mewacanakan agar KN menundang perwakilan suporter sebagai peninjau. Tujuannya agar mereka bisa mendata siapa-siapa saja yang perlu bertanggung jawab bila terjadi deadlock. (umi)

Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024