Jelang KLB PSSI

Sumut & Sulut Terancam Kehilangan Suara

Agum Gumelar
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews

VIVAnews - Pengurus tingkat provinsi (Pengprov) Sumatera Utara (Sumut) dan Sulawesi Utara (Sulut) terancam kehilangan suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo, 9 Juli 2011. Nasib yang tak jauh beda juga dialami oleh lima klub Liga Indonesia. 

Menurut Ketua Komite Normalisasi (KN) PSSI, Agum Gumelar, kedua pengprov tersebut masih memiliki dualisme kepengurusan. Begitu juga dengan kelima klub yang lain.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

"Sebenarnya ada tiga Pengprov yang bermasalah. Sumut, Sulut, dan Jatim," kata Agum dalam jumpa pers di Hotel Sunan, Solo, 7 Juli 2011.

"Kepada ketiganya, kami sudah sarankan agar segera menggelar musyawarah pengprov luar biasa untuk menyelesaikan masalah, Pengprov Jatim yang melaksanakannya. Sedangkan dua lagi belum ada kabarnya," lanjut Agum.

Nasib yang sama juga dialami oleh lima klub yang berlaga di kompetisi nasional. Salah satunya adalah Arema FC yang sampai saat ini masib belum menemui titik temu dalam menentukan delegasi pada KLB PSSI.

"Karena waktu sudah tidak memugkinkan lagi, kami pun meminta agar digelar rapat pengurus untuk menentukan siapa yang akan didelegasikan ke KLB PSSI. Kami akan menunggu hasil ini hingga besok," ujar Agum.

"Kami juga akan berusaha memediasi. Tapi kalau tidak ada titik temu, ya mereka harus rela kehilangan hak suaranya pada KLB nanti."

KLB PSSI akan digelar di Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, 9 Juli 2011. Sebanyak 101 pemilik suara akan ikut ambil bagian dalam pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco PSSI periode 2011-2015. (ren)

Bea Cukai layani ekspor pakaian dalam wanita

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Bea Cukai layani ekspor puluhan ribu pakaian dalam wanita asal Kabupaten Bantul ke Amerika dan Inggris pada Kamis (21/03).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024