Arema Absen di Kongres Luar Biasa PSSI

Suporter Arema Berpesta
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Arema FC dipastikan absen dalam Kongres Luar Biasa
(KLB) PSSI yang akan digelar di Solo, Sabtu, 9 Juli 2011 mendatang. Surat bernomor 1152/AGB/82/VII/2011 yang ditandatangani Plt Sekjen PSSI Joko Driyono menyatakan bahwa PSSI menolak mandat bagi Arema untuk datang ke kongres baik sebagai pemilih (voter) maupun sebagai peserta kongres.
   
Media Officer Arema, Sudarmaji, Kamis 7 Juli 2011 mengakui adanya surat tersebut, dan  baru diterima manajemen Arema pada Rabu 6 Juli 2011.
   
"Kita memang menerima surat itu, dan dengan adanya surat itu maka Arema absen dalam kongres nanti atau suara Arema nanti kosong," kata Sudarmaji kepada wartawan di Malang.
   
Sudarmadji mengaku kecewa, sebab dirinya mengaku tidak tahu
alasan PSSI menolak mandat Arema. Meski demikian pihaknya akan tetap berpikir positif dan menganggap semua keputusan ini demi kebaikan pelaksanaan Kongres PSSI.
   
"Kami menyesalkan kondisi ini, tapi demi kemaslahatan sepakbola Indonesia, kami sangat menghargai keputusan ini," katanya.
   
Sementara itu, Pembina Yayasan Arema Rendra Kresna, mengaku juga menerima dengan lapang dada keputusan tersebut, sebab dirinya menganggap KN pasti memiliki pertimbangan tertentu.
   
"Meskipun nanti kita berupaya mengkomunikasikan hal ini, maka hal itu akan sia-sia, sebab ini sudah keputusan rapat bersama PSSI," katanya.
   
KLB PSSI akan digelar di Hotel Sunan, Solo, Sabtu, 9 Juli 2011, dan merupakan kesempatan terakhir bagi PSSI untuk memilih pejabat exco periode 2011-2015. Bila gagal lagi, maka FIFA secara otomatis akan menjatuhkan sanksi suspend kepada Indonesia mulai 11 Juli 2011.

Laporan : Ibrahim/Malang

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024