Suara Kelompok 78 Mulai Terpecah

The Sunan Hotel Solo
Sumber :
  • thesunanhotelsolo

VIVAnews - Kekompakan Kelompok 78  mulai terpecah. Kelompok yang dikenal sebagai pendukung setia pasangan George Toisutta dan Arifin Panigoro tersebut telah mengalihkan suaranya kepada kandidat ketua umum PSSI lainnya.

Beberapa pihak telah mengklaim mendapat limpahan suara dari kubu GT-AP. Salah satunya adalah calon ketua umum, Achsanul Qosasih.

Menurut ketua tim suksesnya, Alief Syachviar, sebanyak 18 pendukung setia George kini beralih kepada mereka. "Ini hasil pembicaraan antara Aqhsanul dengan George beberapa waktu lalu," kata Alief, Kamis, 7 Juli 2011.

Tak hanya mengklaim mendapat limpahan suara dari kubu George, Alief juga mengatakan kalau Achsanul yang akan berpasangan dengan Erwin Aksa bakal mendapat suntikan suara dari kubu Japto S Soerjosoemarno.

"Kami akan bertemu dengan Japto (Soerjosoemarno)," kata Alief.

Sebelumnya, suara pendukung GT-AP juga sempat dikabarkan mengalir ke kubu Djohar Arifin Huesin yang akan berpasangan dengan Farid Rahman. Namun jumlahnya tidak banyak karena hanya berasal dari pendukung Arifin.

Pecahnya kelompok 78 tak lepas dari nasib Arifin dan George yang tak kunjung mendapat restu dari FIFA. Otoritas sepak bola dunia itu, menganggap kedua kandidat ini tidak boleh ikut pemilihan.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI sendiri akan digelar di Solo, Sabtu, 9 Juli 2011. Kongres ini merupakan kesempatan terakhir bagi para pemilik suara untuk mmemilih para pejabat komite eksekutif PSSI periode 2011-2015.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024