Persib Hormati Apapun Hasil KLB PSSI

Umuh Muchtar (Kiri), Daniel Roekito (tengah), Robby Darwis
Sumber :
  • Yadi | VIVAnews

VIVAnews – Persib Bandung menyatakan kesiapannya mendukung Ketua dan Wakil Ketua Umum terpilih pada Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Sabtu 9 Juli.

Hal itu disampaikan Manajer Persib Umuh Muchtar yang selama ini dikenal sebagai salah seorang pengagas pembentukan kelompok 78. Umuh menyatakan pihaknya tidak akan terlalu memaksakan kehendak setelah FIFA menolak secara tegas figur George Toisutta dan Arifin Panigoro maju sebagai kandidat Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI.

“Harapan kami Kongres PSSI kali ini berjalan lancar. Sebab ini demi kepentingan sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Jadi siapa pun yang nantinya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru, kita akan dukung,” kata Umuh   saat dihubungi VIVAnews, Kamis malam 7 Juli.

Umuh berharap semua peserta Kongres PSSI kali ini mematuhi aturan dan mendukung pelaksanaan kongres agar berjalan demoraktis dan lancar. “Kita harus hormati apapun keputusannya, kalau ternyata Pak George tidak bisa maju, kenapa harus dipaksakan,” terang Umuh.

Meski enggan menyebut siapa sosok diantara 18 figur kandidat Ketum PSSI yang dinilai pantas naik untuk memimpin dunia sepak bola Indonesia. Umuh menyatakan pihaknya akan berupaya memilih kandidat yang benar-benar dinilai kredibel dan bisa membawa sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Semua kandidat cukup pantas, kami berharap dan yakin Ketum terpilih adalah sosok yang memang pantas dan memiliki kemampuan untuk membawa sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik,” tandas Umuh.

Laporan: Yadi/Bandung

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi

Apindo menyatakan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres membawa angin segar bagi perekonomian RI, baik dari sisi investasi dan dunia usaha.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024