Persib Tak Mau Buru-buru Cari Pemain Asing

Umuh Muchtar (kiri) dan Markus Horison
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews

VIVAnews – Salah satu agen pemain asing, Soccerindo paling gencar menawarkan barisan pemain asing kepada Persib Bandung. Namun, manajemen Maung Bandung memilih bersikap dingin dengan semua isu rencana Soccerindo mendatangkan sejumlah pemain asing ke klub kebanggaan bobotoh tersebut.

Manajer Umuh Muchtar mengaku, tak mau terburu-buru dan terbuai rayuan dari para agen pemain. Ia menegaskan langkah strategis baru akan dilakukan Maung Bandung seusai pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo, Sabtu, 9 Juli besok.

"Kami tidak mau tergesa-gesa, tapi juga tidak akan terlambat melakukan persiapan. Kami ingin lebih matang dan berharap musim depan mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik dibandingkan musim-musim sebelumnya," kata Umuh kepada VIVAnews.com, Jumat, 8 Juli 2011.

Umuh pun enggan mengomentari kabar yang menyebut kapten timnas Malaysia, Safiq Rahim dan kiper Khairul Fahmi serta kiper timnas Singapura, Lionel Lewis yang menaruh minat bermain di Indonesia. Kabarnya, Persib jadi tujuan utama mereka. Ketiganya dikabarkan siap melangkah ke Indonesia di bawah bendera Soccerindo, agensi pemain asing milik Herdimen Koto.

"Soal komposisi pemain merupakan kewenangan dari pelatih terpilih. Kami dari manajemen sifatnya hanya menyodorkan pemain yang mungkin layak. Tapi kan yang memutuskan seorang pemain itu pantas direkrut atau tidak tetap pelatih," jelas Umuh.

Sikap hati-hati Maung Bandung jelang bergulirnya kompetisi musim depan bukan tanpa alasan. Ada isu karena selama ini, Persib kabarnya jadi lumbung untuk meraup keuntungan besar oleh para agen pemain asing, tanpa memedulikan loyalitas dan tanggung jawab pemain yang di bawa kepada klub.

Kasus mundurnya dua legiun asing Persib musim lalu, Baihakki bin Kaizan dan Syahril Ishak jadi pelajaran bagi manajemen Persib untuk berhati-hati dalam memilih pemain. Kedua pemain dengan sesuka hati memilih menyebrang ke klub Liga Primer Indonesia (LPI), Medan Chief.

Laporan: Yadi/Bandung

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024