Jelang KLB PSSI

Polresta Solo Gelar Apel Pengamanan Kongres

Komisaris Besar Polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan) saat menjabat Kepala Polresta Surakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - H-1 pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Polresta Solo menggelar apel persiapan pengamanan kongres di halaman depan The Sunan Hotel Solo. Apel tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komite Normalisasi (KN) PSSI, Agum Gumelar.

Apel persiapan pengamanan tersebut diikuti oleh 1.657 personel yang terdiri dari anggota Polri dan TNI. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo. Selain mengerahkan personel keamanan, pengamanan Kongres ini juga melibatkan kendaraan lapis baja barracuda dan mobil water canon.

Dalam sambutannya, Agum Gumelar mengatakan bahwa perhatian rakyat Indonesia mulai hari ini hingga esok hari adalah pada pelaksanaan Kongres PSSI di Solo. Oleh sebab itu, pihaknya mengharapkan kepada para petugas keamanan untuk betul-betul bekerja keras dan bekerjasama supaya Kongres berlangsung dengan aman dan sukses.

“Hasil itulah yang menjadi harapan rakyat Indonesia. Di situ peran Anda  diharapkan. Dengan suksesnya Kongres, Anda-anda telah melindungi masa depan persepakbolaan Indonesia,” kata Agum di hadapan para anggota Kepolisian dan TNI yang mengikuti apel persiapan pengamanan KLB PSSI di Solo.

Selanjutnya, Agum berpesan kepada para anggota keamanan supaya bekerja dengan penuh kesungguhan. Apa yang diperintahkan oleh komandan untuk pengamanan harus dilakukan.

“Keberhasilan Kongres adalah kesuksesan bersama. Antara kerjasama Anda dengan panitia, rakyat Indonesia,” ujarnya.

Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024