Piala AFC

Persipura Akui Buta Kekuatan Klub Asal Irak

Persipura
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku masih buta dengan kekuatan klub asal Irak, Arbil FC yang menjadi lawan
Persipura di babak perempat final AFC Cup. Meski demikian, selama menikmati liburan di Brasil, Jacksen memanfaatkan untuk mempelajari kekuatan lawan melalui rekaman pertandingan.

"Kami sama sekali buta kekuatan Arbi FC, tapi saya punya rekaman gaya permainan mereka yang saya peroleh dari beberapa teman pelatih di Irak," kata Jacksen F Tiago kepada VIVAnews.com.

Jaksen mengungkapkan, bahwa Arbil FC ternyata adalah salah satu tim kuat di Piala AFC. Buktinya,  klub asal Irak itu, hingga 8 besar belum pernah menelan kekalahan. Untuk itu, kekuatan mereka terus dipelajari lewat rekaman video.

Dari hasil undian perempat final Piala AFC yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Juni lalu, Persipura akan berhadapan dengan Arbil FC. Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menjadi tuan rumah lebih dulu pada 13 September, dan bertandang ke Irak pada 27 September mendatang.

Jacksen mengaku, meski klub Irak adalah tim unggulan, tapi itu tidak membuatnya panik. "Arbil merupakan salah satu klub terbaik di Irak, tapi saya yakin dengan kekuatan anak-anak, apalagi kita sudah melangkah jauh, dan ini akan menjadi pertandingan penting," tuturnya. "Kami akan kembali melakukan persiapan bulan depan, sekarang menikmati libur dulu,"

Persipura menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di pentas Asia. Sriwijaya FC tumbang di babak 16 besar Piala AFC, sedangkan Arema FC kandas di babak grup Liga Champions Asia.

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya
Shin Tae-yong

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan pujian kepada Australia usai pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024