Kongres PSSI

Semen Padang Belum Tentukan Calon Ketua PSSI

Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kongres luar biasa PSSI digelar esok, Sabtu 9 Juli 2011.Kongres ini akan memilih Ketua Umum PSSI dan wakilnya. Sejumlah peserta mengaku sudah punya jagoan. Bahkan sudah pula membantu berkampanye. Manajemen Semen Padang (SP) mengaku memiliki calon ketua umum, juga wakilnya.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang --perusahaan yang menaungi klub Semen Padang-- mengaku tidak ingin membeli 'kucing' dalam karung.
"Kita lihat dulu besok, siapa yang terbaik dari sejumlah calon yang ada akan terlihat dari pemaparan visi-misinya," ujar Erizal Anwar, Dirut PT KSSP pada VIVAnews.com, Jumat, 8 Juli 2011.

Semen Padang mengirimkan dua delegasinya untuk menghadiri KLB PSSI di Solo. Saat ini, dua delegasi SP, Erizal Anwar dan manajer klub Asdian telah berada di Solo. Terkait agenda kongres, Erizal mengaku, belum mengetahui secara pasti.

"Kami belum terima agendanya, apakah besok ada waktu pemaparan visi misi calon ketua atau tidak. Yang pasti kami akan mencari calon terbaik," tambah Erizal.

Dalam wawancara sebelumnya, Manajer Semen Padang, Asdian berharap kongres berjalan lancar hingga terbentuk kepengurusan baru. "Tentu kita pilih orang yang peduli dengan sepak bola, sehingga mampu mengangkat prestasi nasional dan sepak bola tidak hanya menjadi permainan namun bisa dijadikan sebagai industri yang menguntungkan," ujarnya.

Menurutnya, kepengurusan PSSI sangat menentukan nasib klub-klub sepakbola nasional saat ini. Jika kondisi tidak normal ini dibiarkan berlarut-larut berlangsung di PSSI kelajutan liga juga akan terganggu. "Klub juga kebingungan untuk mengontrak pemain jika belum ada kepastian jadwal liga digulirkan," tambahnya.

Dalam KLB PSSI kali ini, komite normalisasi melakukan sterilisasi terhadap peserta. Hanya empat elemen yang akan menjadi peserta kongres: 101 pemilik suara; kandidat calon ketua dan wakil; pejabat FIFA, AFC, PSSI dan panitia; serta peserta peninjau. Sejauh ini tercatat 16 calon ketua yang ambil bagian dalam KLB PSSI.

Laporan: Eri Naldi | Padang

PlayStation 5 bikin Sony Semringah
VIVA Militer: Prajurit Puspenerbal TNI AL gelar latihan terbang malam

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Latihan terbang malam menggunakan Helikopter Bell 412

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024