KLB PSSI Hanya Diikuti 100 Pemilik Suara

Tim Arema
Sumber :
  • aremafc

VIVAnews - Arema FC dipastikan absen pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di The Sunan Hotel, Solo, Sabtu, 9 Juli 2011. Dengan demikian, pemilihan pejabat exco PSSI 2011-2015 ini hanya diikuti 100 pemilik suara saja.

Menurut Anggota Komite Normalisasi, Hadi Rudiatmo, awalnya ada delapan klub yang bermasalah saat pendaftaran digelar hari ini, Jumat, 8 Juli 2011. Namun malam tadi, tujuh di antaranya berhasil 'diselamatkan'

Ketujuh pemilik suara tersebut terdiri atas Persela Lamongan, Semen Padang, Persiram Raja Ampat, Barito Putra, Persidafon Dafonsoro, Pengprov Sulawesi Utara (Sulut) dan Pengprov Sumatera Utara (Sumut).

"Semua masalah yang ada sudah selesai. Besok (Sabtu, 9/7) rapat akan diikuti oleh 100 peserta saja. Arema FC tidak ikut karena permasalahan internal klub," kata Hadi kepada wartawan di Solo, Jumat, 8 Juli 2011.

"Untuk Sumut dan Sulut telah disepakati bahwa yang hadir di kongres nanti satu pihak sebagai peserta biasa dan pihak lainnya sebagai pemilih atau voters. Kedua pihak sudah sepakat dengan tawaran ini," beber Hadi.

Pengprov Sumut dan Sulut nyaris kehilangan hak suaranya dalam KLB PSSI karena adanya dualisme kepengurusan. KN telah meminta keduanya menggelar musyawarah pengprov luar biasa, namun tidak diindahkan. (eh)

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahawa pemain keturunan tidak dibayar supaya mau dinaturalisasi dan membela TImnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024