Lima Calon Wakil Ketua PSSI Mundur

Sutiyoso di Kongres PSSI 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Solo sudah memasuki agenda pemilihan wakil ketua umum PSSI periode 2011-2015. Namun, lima calon yang sebelumnya lolos verifikasi telah memilih mundur dari pertarungan.

Lima calon yang mengundurkan diri adalah Achsanul Qosasih, Agusman Effendi, Tri Gustoro, IGK Manila, dan Rahim Sukasah. Dari kelima calon ini, hanya Rahim yang memilih mundur sebelum agenda pemilihan dimulai.

Mantan ketua Badan Tim Nasional (BTN) itu mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada Komite Normalisasi. Dengan demikian, pemilihan Waketum PSSI hanya diikuti 10 kandidat.

Sebelumnya, peserta KLB PSSI telah merampungkan proses pemilihan ketua umum PSSI. Djohar Arifin Husin terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2011-2015 setelah mengantongi 61 suara pada pemilihan putaran kedua.

Mundurnya beberapa calon pimpinan PSSI ini juga terjadi saat dimulainya pemilihan Ketua PSSI. Enam calon ketua umum PSSI sebelumnya memilih mundur dari bursa pemilihan. Lima di antaranya menyampaikan langsung di hadapan peserta sidang.

Keenam kandidat ketua yang mundur adalah, Taher Mahmud, Indra muchlis Adnan, Erwin Aksa,  Sutiyoso, Yesaya Buinei Persewar, dan Jusuf Rizal. Dari keenam kandidat ini, hanya Sutiyoso yang tidak menyampaikan alasannya di hadapan peserta sidang. Bang Yos hanya mengirim surat pengunduran diri kepada Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar.

Baca selengkapnya mundurnya enam kandidat ketua PSSI dengan mengklik di sini. (sj)

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024