Mengenal Lebih Dekat Sosok Wakil Ketum PSSI

Duet Djohar Arifin (kanan) dan Farid Rahman di PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Farid Rahman akhirnya terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI periode 2011-2015. Farid akan mendampingi Djohar Arifin Husin yang sebelumnya terpilih sebagai PSSI 1. Siapakah sosok Farid Rahman?

Nama Farid Rahman memang tak terlalu familiar di telinga pecinta sepakbola tanah air. Pasalnya, Farid selama ini dikenal aktif dalam dunia perbankan. Ia saat ini menjabat sebagai Sekjen Perhimpunan Bank-bank Swasta Nasional (Perbanas).

Namun pria kelahiran Jakarta 1958 ini lebih dikenal sebagai Komisaris Bank Saudara yang masuk ke dalam Medco Group di mana saham terbanyak dimiliki Arifin Panigoro. Ia duduk sebagai Dirut Bank Saudara sejak 1994 dan menjadi komisaris Bank Saudara sejak 26 Mei 2011.

Farid Rahman merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan memperoleh gelar MBA dari Golden Gate University, San Francisco, Amerika Serikat.

Dalam pemilihan wakil ketua umum, Farid berhasil mengalahkan kandidat kuat Erwin Aksa lewat pemilihan dua putaran. Di putaran kedua, Farid berhasil mengumpulkan 51 suara mengalahkan Erwin yang mengoleksi 48 suara.

Terpilihnya Farid sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya. Kelompok 78 yang mengusung George Toisutta dan Arifin Panigoro memang telah menyiapkannya sebagai pendamping Djohar Arifin. (sj)

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih
Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024