PSSI Akan Dekati BUMN untuk Dapatkan Dana

Masyarakat antusias menyaksikan latihan timnas Indonesia jelang final leg kedua
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Selain masalah prestasi, kepengurusan PSSI yang baru juga punya tantangan besar lainnya, yaitu soal pendanaan. Mengenai kondisi timnas Indonesia yang saat ini kesulitan dana jelang Pra Piala Dunia, Wakil Ketua Umum Farid Rahman menyatakan pihaknya akan menyelesaikan masalah tersebut.

"Dana timnas harus ditangani. Kami akan coba lakukan pendekatan kembali dengan lima BUMN (yang sebelumnya menyatakan komitmen bantu timnas)," ujar Farid.

Kapan Bumi Kiamat?

Kisruh di PSSI beberapa bulan belakangan membuat  BTN tidak bisa menggaji para stafnya. Bahkan, sejumlah asisten pelatih termasuk Wolfgang Pikal, Widodo Cahyono Putro dan pelatih kiper Edy Harto belum mendapat gaji dari BTN selama 4 bulan terakhir.

Farid menambahkan untuk meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia ke depan, pihaknya akan berusaha memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh anak-anak Indonesia.

"Bibit-bibit sepakbola saat ini seperti Papua, Ambon, itu banyak daerah timur yang bagus, seperti Boaz. Bukan berarti di wilayah barat tidak bagus. Tapi kami berusaha merata dan tidak lagi terfokus di pusat saja," tandasnya. (sj)

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024