Viking Berharap Djohar Bisa Hadirkan Prestasi

Pemain timnas Indonesia Oktovianus Maniani (kanan).
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews – Sejumlah pengurus kelompok suporter Persib Bandung terbesar, Viking, menyambut baik terpilihnya Ketua Umum PSSI yang baru Djohar Arifin.

Ketua Umum Viking Heru Joko menyampaikan selamat kepada Djohar dan berharap mantan Sekjen KONI Pusat ini mampu memimpin sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik menyangkut organisasi maupun prestasi, termasuk penyelenggaraan kompetisi domestik.

“Selamat bekerja buat Pak Djohar Arifin, selamat berkomitmen untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Semoga beliau tahu arti sepakbola bagi rakyat Indonesia,” jelas Heru kepada VIVAnews.com, Sabtu malam 9 Juli.

Komentar senada diungkapkan pengurus Viking lainnya, Mulyana atau akrab disapa Yana Bool. Ia berharap dibawah kepemimpinan Djohar sepakbola Indonesia, terutama prestasi timnas di kompetisi Internasional bisa lebih baik atau minimal menyamai prestasi pasukan Garuda di era 1950-an sampai 1960-an.

Pada era tersebut, prestasi sepakbola Indonesia cukup diperhitungkan di level Asia, salah satu buktinya adalah gebrakan Endang Witarsa cs  di Olimpiade 1956. Mereka membuat kejutan dengan menahan imbang salah satu negara kuat sepakbola saat itu, Uni Soviet 0-0 sebelum akhirnya kalah 0-4 pada laga ulang selang sehari kemudian.

“Kita berharap di tingkat regional (Asia) prestasi sepakbola Indonesia bisa menunjukkan sesuatu yang lebih baik bahkan juara,” tutur Yana.

Setelah tampil lumayan di Piala Asia 2007 dengan status sebagai tuan rumah. Indonesia kemudian gagal menembus putaran final Piala Asia 2011 di Qatar setelah gagal bersaing di babak penyisihan grup.

Laporan: Yadi/Bandung

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024