Herkis Tersanjung Masuk Bursa Pelatih Persib

Suporter Persib Bandung 'Bobotoh'
Sumber :
  • Yadi | VIVAnews

VIVAnews – Pelatih Herry Kiswanto merasa tersanjung masuk dalam bursa calon pelatih Persib Bandung. Pelatih yang sukses membawa Persiraja Banda Aceh ke Liga Super Indonesia (ILS) itu juga siap memimpin Maung Bandung.

Herry sebenarnya mengaku masih menikmati kerjanya bersama Persiraja. Apalagi mantan pemain Persib Bandung itu masih menyisakan kontrak selama dua bulan lagi bersama tim asal Nangroe Aceh Darussalam tersebut.

"Durasi kontrak saya masih tersisa 2 bulan lagi (September 2011). Mungkin setelah itu, baru ada kepastian dari manajemen," ujar Herkis-sapaan Herry Kiswanto-saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 13 Juli 2011.

Meski demikian, Herry tidak menutup diri dengan tawaran yang datang kepadanya. Utamanya yang berasal dari klub-klub di Pulau Jawa. Herkis juga mengaku tersanjung dan siap bila ditunjuk menangani Maung Bandung.

"Bagi saya walaupun baru sebatas jadi salah satu calon pelatih Persib, tetap merupakan sebuah kehormatan. Paling tidak saya sudah memperoleh apresiasi dari salah satu klub besar di Indonesia," katanya.

Peluang Herkis mengarsiteki Persib memang tidak besar. Sebab, manajemen Maung Bandung kini lebih condong kepada pelatih Persija, Rahmad Darmawan. Kepastian bergabungnya Rahmad kabarnya bahkan sudah mencapai 80 persen.

Mengenai hal ini, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mencoba memberi angin segar. "Segala kemungkinan masih bisa terjadi sepanjang belum ada kesepakatan resmi," kata Umuh.

Meski kelahiran Aceh, Herkis mengawali karir sepak bolanya bersama Persib Bandung pada era 1970-an. Herkis memutuskan pensiun dari lapangan hijau pada usia 42 tahun setelah memperkuat klub Bandung Raya 1993-1996.

Herkis dikenal sebagai salah seorang pemain lendaris Indonesia. Setelah gantung sepatu, Herkis memutuskan untuk beralih menjadi pelatih. Belum lama ini, Herkis berhasil membawa Persiraja Banda Aceh promosi ke ISL.

Nama Herkis sebagai kandidat pelatih Persib direkomendasikan oleh Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono setelah mendapat masukan dari tokoh sepak bola Bandung dan pemain Persib.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

"Pak Risanandar (mantan pemain dan pelatih Persib), menyarankan nama Heri Kiswanto untuk jadi pelatih musim depan,” cetus Kuswara beberapa waktu lalu. (eh)

Laporan: Yadi/Bandung

Mobil SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Polda Metro Jaya pada hari ini Kamis 25 April 2024 menyediakan mobil SIM Keliling yang tersebar di lima lokasi. Dilansir dari Korlantas Polri mobil pertama ada di wilayah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024