Widodo: Sangat Riskan Mengganti Riedl

Widodo C Putro saat melatih timnas di Stadion Pelita Jaya,Sawangan,Depok.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pergantian pelatih timnas senior Indonesia, Alfred Riedl terus mendapatkan sorotan. Kali ini datang dari mantan asisten pelatih timnas, Widodo C Putro.

"Memang sangat disayangkan. Sangat riskan sekali mengganti pelatih di saat waktu yang mepet untuk persiapan melawan Turkmenistan (pra Piala Dunia 2014 zona Asia)," kata Widodo kepada VIVAnews.com, Kamis, 14 Juli 2011.

Padahal, sejumlah pemain timnas dinilai sudah beradaptasi dengan Riedl. "Namun, itu semua sudah menjadi keputusan pengurus baru. Sekarang Riedl sudah dipecat, mau apa lagi, nggak mungkin kan kalau balik lagi," ujar Widodo.

Selain sudah beradaptasi, timnas senior di bawah kepemimpinan Riedl juga dinilai sudah mempunyai karakter yang bagus. Karena itu, untuk menjadi yang terbaik seharusnya hanya menambahkan apa yang menjadi kekuarangan timnas saat ini.

"Saya lama di timnas, tidak gampang membangun timnas yang bagus. Sekarang timnas sudah berkarakter," tutur Widodo.

Riedl dicopot dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia, terhitung mulai Kamis, 14 Juli 2011. Sebagai gantinya, PSSI menunjuk pelatih baru asal Belanda, Wim Rijsbergn.

Pencopotan Riedl diumumkan langsung oleh Ketua PSSI terpilih, Djohar Arifin Husin di kantornya, Senayan, Jakarta, Rabu, 13 Juli 2011. "Riedl (Alfred) sudah tidak melatih timnas lagi mulai besok," katanya. Baca berita selengkapnya soal pemecatan Riedl klik di sini.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024