Jacksen Kantongi Kekuatan Arbil FC-Irak

Jacksen F Tiago, Pelatih Persipura
Sumber :
  • GOSport

VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memang masih berada di negaranya, Brasil. Namun bukan berarti Jacksen lupa mempersiapkan timnya menghadapi babak perempat final AFC Cup 2010/2011.

Persipura akan berhadapan dengan klub asal Irak, Arbil FC di Stadion Mandala, Papua, 13 September 2011. Jeda waktu yang ada dimanfaatkan oleh Jacsken untuk menghabiskan liburan di kampung halamannya, Brasil.

Meski demikian, Jacksen tak lantas melupakan persiapan Mutiara Hitam. Sembari menjalani liburan, mantan pelatih Persita Tangerang dan Persitara Jakarta utara itu tetap berusaha memantau kekuatan tim lawan, Arbil.

Lewat pesan singkatnya kepada VIVAnews, Jacksen mengaku telah mengumpulkan informasi dari rekan-rekannya yang bekerja di Irak. Jacksen juga mengumpulkan rekaman pertandingan tim Negeri Seribu Satu Malam itu.

"Saya juga terus memantau kualitas para pemainnya secara individu, saat mereka mengikuti babak kualifikasi Piala Dunia,’’ ujar Jacksen.

"Tidak hanya melalui rekaman video pertandingan, saya mengamati kekuatan Arbil, tapi juga terus menggali informasi dari rekan-rekan saya, yang bekerja di sana," beber Jacksen.

Sejauh ini, Jacksen menilai pemain-pemain Arbil memiliki pemain dengan kekuatan fisik, kecepatan, dan postur tubuh yang tinggi. Beberapa di antaranya perlu diwaspadai, karena tampil memukau saat Pra Piala Dunia.

"Saya sudah kantongi nama beberapa pemain Arbil yang kualitasnya bagus, dan memiliki peran dominan dalam tim," kata Jacksen yang sampai saat ini masih berusaha mencari kelemahan dari tim Arbil.

Jacksen rencananya sudah berada di Indonesia sebelum 3 Agustus 2011. Selanjutnya, Jacksen akan mengumpulkan para pemainnya dan memulai persiapan menghadapi perempatfinal AFC Cup 2010/2011.


Laporan: Banjir Ambarita/Papua

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024