Seleksi Tunas Garuda Jakarta Dimulai

Wakil Tunas Garuda Medan
Sumber :

VIVAnews - Setelah digelar proses seleksi di delapan kota, kini giliran pemain-pemain muda Jakarta berkesempatan ikut dalam seleksi Tunas Garuda yang digelar di Lapangan B Gelora Bung Karno, Senayan, 15-17 Juli 2011.

Tunas Garuda adalah program pencarian bakat pesepakbola kelompok umur 14-16 tahun yang difasilitasi Demokrat Bakti Negeri. Ajang ini adalah tiket untuk berlatih di Akademi Sepakbola Arsenal di London, Inggris.

Proses seleksi Jakarta disambut antusiasme masyarakat sekitar. Terbukti, sejak pagi lokasi seleksi dipadati ribuan peserta seleksi yang merupakan para pemain sepakbola muda usia 14-16 tahun.

Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dalam jumpa pers pembukaan seleksi di Jakarta menegaskan kegiatan ini adalah keinginan pihaknya ikut serta dalam pembinaan usia muda sepakbola Indonesia.

"Pembinaan adalah aspek penting dalam sepakbola. Dan kami ingin menjadi bagian dari proses itu. Sudah panjang cerita tentang pembinaan PSSI. Dari program Primavera dan Baretti, dan itu tidak bisa dibilang gagal," ujar Anas.

Sementara itu Presiden Direktur Soccer School Indonesia (SSI), Iman Arif, berharap kegiatan ini ke depannya dapat ditingkatkan menjadi sebuah wadah berbentuk akademi yang dapat mengirimkan pemainnya bermain di klub-klub luar negeri. "Saya berharap penerusan konsep ini menjadi suatu basecamp atau akademi. Yang terpilih seleksi dapat bermain di timnas atau klub-klub luar negeri," ujarnya.

Tunas Garuda bekerjasama dengan SSI sebagai salah satu bagian tim seleksi karena sekolah sepakbola itu berafiliasi ke Arsenal. Nantinya 36 pemain yang lolos seleksi dari sembilan kota akan menjalani Seleksi Final yang berlangsung di Jakarta, September mendatang.

Hanya 18 pemain yang berhak menimba ilmu di Akademi Sepakbola Arsenal di London, Inggris, selama dua pekan, Oktober mendatang.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024