Bambang Sesalkan Pemecatan Riedl

Bambang Pamungkas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Striker timnas Indonesia, Bambang Pamungkas menyayangkan keputusan PSSI memecat pelatih Alfred Riedl. Menurut pemain yang akrab disapa Bepe itu, Riedl tidak pantas mendapat perlakuan seperti itu.

"Saya pernah menulis, kita (Indonesia) terlalu banyak ganti pelatih. Hal ini yang saya anggap tidak efektif," kata Bepe saat jumpa pers jelang latihan perdana timnas di Hotel Kartika Chandra, Jumat, 16 Juli 2011.

"Dalam sepakbola profesional pergantian pelatih adalah hal yang wajar. Tapi banyak alasan pergantian yang kadang tidak bisa diterima dengan akal sehat," lanjut striker Persija Jakarta itu.

Dua hari lalu, PSSI mendepak Riedl dari jabatannya sebagai pelatih timnas. PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin beralasan pelatih asal Austria itu tidak pernah menandatangani kontrak resmi dengan PSSI.

Meski berkomentar demikian, Djohar ternyata belum melihat kontrak Riedl. Ketua yang terpilih lewat jalur Kongres Luar Biasa (KLB) di Solo itu mengaku tidak menemukan surat kontrak Riedl di sekretariat PSSI.

Belakangan PSSI melunak. Sekjen PSSI, Bob Hippy berjanji akan memenuhi hak-hak Riedl sebagai pelatih bila berhasil menemukan kontraknya. Bob bahkan membuka peluang bagi Riedl untuk menduduki jabatannya kembali.

Bambang menambahkan, pelatih baru memang akan memberikan gaya baru yang tentunya positif. Namun Riedl menurutnya sedikit banyak telah memberikan kebahagiaan kepada pemain timnas dan suporter saat Piala AFF 2010.

"Beliau pantas diperlakukan lebih dari pada apa yang telah kita lakukan sekarang," kata Bambang.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Pesan Alfred Riedl
Bambang juga mengaku dalam dua hari ini telah berkomunikasi dengan Riedl. Pada kesempatan tersebut, Riedl yang pernah menangani timnas Vietnam dan Laos menitipkan pesan kepada pemain-pemain timnas Indonesia.

"Riedl berpesan untuk disampaikan kepada kawan-kawan, bahwa siapapun pelatihnya harus tetap menampilkan yang terbaik. Pelatih dan pengurus bisa diganti, namun tugas pemain tetap sama, yakni membela Merah Putih." (eh)

Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024