Pelatih Beda, Target Timnas Tetap Sama

Latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Berbagai kendala menghadang kesiapan timnas Indonesia jelang laga melawan Turkeminstan di ajang Pra Piala Dunia, 23 Juli mendatang. Dari kurangnya persiapan pemain hingga pergantian pelatih sepuluh hari sebelum laga digelar.

Meski dibelit berbagai kendala, namun Manajer Timnas, Ferry Kodrat optimis Firman Utina dan kawan-kawan akan meraih kemenangan saat melawat ke Ashgabat, Turkmenistan.

"Targetnya berusaha meraih hasil yang terbaik yaitu menang. Akan kami buktikan. Tidak ada yang mustahil," ujar Ferry dalam jumpa pers sebelum latihan digelar, Jumat 15 Juli 2011.

"Optimis tidak gentar dengan Turkmenistan. Kami pernah bertanding dengan mereka. Peluang tetap ada. Dan yang terpenting dalam diri pemain harus tetap optimis dan semangat," harap Ferry.

Sementara itu, Asisten Pelatih, Rahmad Darmawan mengaku jajaran pelatih telah memiliki referensi terkait lawan yang akan dihadapi. Karena Timnas Indonesia sebelumnya pernah bertemu Turkmenistan dalam dua ajang.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

"Kami punya gambaran tim ini (Turkmenistan). Tahun 2004 kami melawan mereka dalam ajang PPD juga. Dan di Pra Olimpic, kami juga ketemu mereka. Ini tentu jadi satu referensi untuk Wim (Rijsbergen)," ujar Rahmad.

Rahmad menambahkan, untuk mensiasati waktu latihan yang mepet, materi latihan terkait penguasaan bola dan strategi permainan akan diperbanyak dibanding latihan fisik.

"Saya sifatnya membantu Wim melaksanakan program. Tapi tentu pelatih harus menitikberatkan untuk menyiapkan taktik dan strategi bermain. Bagaimana mengembalikan ball-feeling, dan komunikasi sesama pemain dan serta motivasi dijaga. Tidak ada lagi latihan fisik, tapi kepada strategi permainan," tandas Rahmad.

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Surya Paloh mengatakan, pilihan untuk bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran itu merupakan keputusan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024