PSSI Masih Tunggu Kontrak Asli Riedl

Iman Arif, Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pihak Badan Tim Nasional (BTN) dan Alfred Riedl telah bertemu pengurus PSSI yang anyar. Penyelesaian pemutusan kontrak Riedl masih harus menunggu kontrak asli antara pelatih asal Austria itu dengan PSSI.

Riedl akhirnya bertemu dengan pengurus PSSI periode 2011-2015 untuk membahas masalah pemutusan kontraknya, Jumat 15 Juli 2011 malam, beberapa jam usai melakukan jumpa pers membahas kasus yang dihadapinya.

Bersama Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif, bersama Wolfgang Pikal, Riedl bertemu perwakilan PSSI termasuk Wakil Ketua Umum Farid Rahman dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) Sihar Sitorus.

Sihar saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 16 Juli 2011 pagi, menegaskan pertemuan tersebut berlangsung dengan suasana kekeluargaan. Sihar mengaku pihaknya tidak ingin masalah pendepakan Riedl menjadi berlarut-larut, namun PSSI masih menunggu kontrak yang asli.

"Kami hanya punya salinannya di PSSI saat ini, semalam kami tidak menerima kontrak yang asli. Pada intinya sih kami ingin segera menyelesaikan masalah ini. Tapi, kami masih menunggu kontrak yang asli sebelum bertindak," ujar Sihar.

Sihar kemudian berharap pihaknya bisa segera mendapatkan kontrak kerja Riedl yang asli. "Mungkin BTN atau Sekjen yang lama (Nugraha Besoes) mau meminjamkan kontrak itu. Pada dasarnya kami ingin memenuhi hak-hak Riedl," pungkas Sihar.

Dihubungi terpisah, Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif, menegaskan kontrak asli ada di tangan Riedl dan mantan Sekjen Nugraha Besoes. Iman juga berharap masalah ini cepat selesai, termasuk untuk pemutusan kontrak Wolfgang Pikal.

"Menurut saya, asli atau copy sama saja. Nanti tinggal di konfirmasi saja ke coach Riedl. Kalau mau double check juga bisa, kita cari dokumen di Sekjen (Nugraha Besoes)," tegas Iman.

Hasil pertemuan BTN dengan PSSI semalam juga membahas nasib karyawan dan staf BTN yang belum menerima gaji dalam beberapa bulan terakhir. Sihar juga berharap masalah gaji BTN bisa segera selesai.

"Yang pasti, kalau mereka punya hak, akan kami berikan. Kami akan melakukan pemeriksaan menyeluruh, karena semua ini adalah sebuah rangkaian," ucap Sihar. (umi)

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024