Irfan Bachdim Bangga Dilatih Wim Rijsbergen

Irfan Haarys Bachdim
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Irfan Bachdim senang akhirnya dipanggil lagi memperkuat timnas Indonesia. Pemain Persema Malang ini kembali masuk skuad Merah Putih setelah Alfred Riedl didepak dari kursi pelatih timnas dan digantikan Wim Rijsbergen.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Irfan terakhir kali memperkuat Merah Putih di ajang Piala AFF pada Desember 2010 lalu. Ia kembali dipanggil ke timnas untuk persiapan laga melawan Turkmenistan di ajang Pra Piala Dunia 2014 pada tanggal 23 dan 28 Juli 2011.

“Saya senang dipanggil kembali memperkuat Indonesia. Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim nasional,” ujar Irfan Bachdim di Hotel Kartika Chandra, Sabtu 18 Juli 2011.

Pemain yang baru saja menikahi model asal Jerman, Jennifer Kurniawan ini juga merasa bangga dilatih Wim Rijsbergen. Pelatih yang baru menggantikan posisi Riedl sejak Kamis, 14 Juli 2011 ini juga punya catatan bagus. Pelatih Belanda ini sempat menjadi asisten pelatih timnas Trinidad & Tobago, dan membawa negara kecil itu lolos ke Piala Dunia 2006.

“Dia pelatih yang sangat hebat. Dia merupakan legenda di Belanda. Saya mendapat cerita tentangnya dari ayah saya. Suatu kebanggaan bisa dilatih olehnya,” ujar Irfan yang punya keturunan Belanda dari ibunya, Hester van Dijic.

“Dalam latihan, dia tak terlalu bicara banyak. Dia punya banyak pengalaman dan itu bagus untuk kami,” lanjut Irfan.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Mengenai targetnya dalam laga melawan Turkmenistan, dia mencoba berpikir positif dan merasa yakin bisa meraih kemenangan. “Tak masalah saya mencetak gol atau tidak. Yang pasti saya harap timnas meraih kemenangan,” pungkas pemain 22 tahun ini.

Dok. Istimewa

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Pakar hukum tata negara Mahfud MD berbicara mengenai pentingnya menjaga demokrasi di Indonesia agar pelanggaran-pelanggaran tak terjadi kembali.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024