Pemain Muda INA Bisa Bersaing di Arsenal

Wakil Tunas Garuda Medan
Sumber :

VIVAnews - Mantan pemain tim nasional Kamerun, Jules Onana, menilai kualitas peserta seleksi Tunas Garuda Jakarta sedikit di bawah peserta dari delapan kota lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Onana usai menyelesaikan seleksi Tunas Garuda Jakarta di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Minggu 17 Juli 2011 sore. Onana, yang merupakan salah satu juri seleksi, mengaku dirinya tidak memiliki banyak pilihan di Jakarta.

"Mungkin sebagian besar pemain muda di Jakarta sudah terikat dengan klub atau Sekolah Sepakbola lainya. Sedangkan di daerah-daerah lain SSB tidak terlalu banyak," ujar Onana yang membela timnas Kamerun di Piala Dunia 1990 tersebut.

Setelah dua hari melakukan seleksi, akhirnya terpilih empat pemain muda di bawah 16 tahun yang berhak mewakili Jakarta pada Seleksi Final, akhir September 2011. Keempat pemain itu adalah M Mulyarman, M Syarga, Steven Raoul Abi Sukarno dan Ade Edo Kurnia Chaniago.

Keempat pemain tersebut akan bersaing dengan 32 pemain dari delapan kota lainnya untuk memperebutkan 18 tempat menimba ilmu di Akademi Sepakbola Arsenal, London, Inggris, akhir Oktober 2011.

Onana mengaku pemain-pemain muda Indonesia punya peluang bersaing dengan pemain dari Akademi Sepakbola Arsenal.

"Hal-hal dasar memang harus mereka perbaiki. Kapan harus menyerang, kapan berlari, kapan mengumpan harus mereka ketahui. Tapi sepakbola juga soal hati. Jika mereka punya keinginan, pasti mereka bisa," tegas Onana.

Selain Jakarta, delapan kota lain yang ikut seleksi adalah Bandung, Palembang, Makassar, Jayapura, Semarang, Malang, Medan dan Balikpapan. Seleksi Final akan berlangsung di Jakarta.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya
Bangunan SDN 4 Kolakasi roboh setelah tertimpa tanah longsor di Kabupaten Kolaka

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Beruntung longsor ini terjadi di luar jam pembelajaran anak-anak sekolah hingga tidak menimbulkan adanya korban. "Kejadiannya ini untung anak sekolah sudah pulang semua."

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024