Latihan Terakhir, Timnas Asah Teamwork

Latihan Perdana Timnas Bersama Wim Rijsbergen; Rahmat Darmawan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Timnas Indonesia menjalani latihan terakhir di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin 18 Juli 2011. Latihan terakhir ini dipimpin langsung pelatih baru Wim Rijsbergen didampingi asistennya Rahmad Darmawan.

Pada latihan yang digelar sejak pukul 7-9 pagi WIB, para pemain diberi porsi materi lebih kepada memadukan kerjasama tim serta peningkatan kemampuan mengolah bola.

"Latihan hari ini menitikberatkan pada teamwork, organisasi permainan dan set pieces," ujar Rahmad seusai latihan. Pada latihan ini, seluruh pemain yang dipanggil, termasuk Boaz Solossa yang datang telat, telah bergabung.

Meski persiapan terbilang minim, namun Rahmad optimis Timnas akan bermain padu dan kolektif sebagai sebuah tim. Karena para pemain yang dipanggil sebagian besar merupakan bagian skuad Timnas di Piala AFF 2010 di bawah asuhan Riedl.

"Jadi tidak terlalu bermasalah," yakin Rahmad.

Mengenai strategi yang diusung, Rahmad optimis Timnas mampu menerapkan permainan menyerang dengan formasi 4-3-3. "Wim dan kami sepakat dengan strategi yang akan kami mainkan nanti. Formasi 4-3-3 dengan modifikasi tentunya. Bertahan dan menyerang," tandas Rahmad.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach
Zodiak

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Ramalan zodiak Rabu, 24 April 2024. Aries, teman dekat akan berbagi rahasia. Sagitarius, hubungan dengan kekasih mungkin tidak sehat. Capricorn menghadapi krisis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024