Nasib Boaz Ditentukan Sore Ini

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Timnas Indonesia telah menjalani latihan terakhir di Jakarta untuk menghadapi partai melawan Turmenistan. Latihan itu digelar di Lapangan C Timnas, Senayan, Senin, 18 Juli 2011. Latihan ini sebagai bagian dari persiapan Timnas jelang laga melawan Turkmenistan dalam ajang Pra Piala Dunia, 23 Juli mendatang di Ashgabat, Turmenistan. Rencananya, Timnas akan bertolak dari tanah air Selasa pagi, 19 Juli 2011.

Dari 25 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan sejak Jumat lalu,   Pelatih akan menentukan 18 pemain yang akan diberangkatkan ke Turkmenistan. "Akan kita umumkan (skuad Timnas) sore hari nanti," ujar asisten pelatih Timnas, Rahmad Darmawan usai latihan.

Dari seluruh pemain yang didaftarkan, satu nama menjadi sorotan. Yaitu Boaz Solossa. Karena pemain Persipura ini baru bergabung dalam latihan bersama Timnas hari ini. Padahal rekan-rekan yang lain mulai berlatih sejak Jumat lalu.

"Mengenai Boaz, kami akan diskusikan apakah dia akan kami berangkatkan (di laga tandang) atau dipersiapkan di leg kedua," ujar Rahmad.

Menurut Rahmad, meski Boaz telat bergabung dalam latihan Timnas, namun tidak mempengaruhi kualitas permainan Boaz yang dianggap stabil. Apalagi Boaz belum lama menikmati masa liburan, karena harus menjalani laga Perang Bintang usai kompetisi.

"Boaz stabil, dan kita juga ingat laga perang bintang baru digelar beberapa hari lalu, sedangkan ada beberapa pemain yang telah lama menjalani libur," ujar Rahmad.

"Tapi apapun itu, yang jadi nomor satu (dalam menseleksi pemain) adalah kebutuhan tim," tandas Rahmad.

Jelang Laga, Ketua Umum PSSI dekati pemain
Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin mengaku akan lebih meningkatkan komunikasi dengan para pemain jelang keberangkatan demi meningkatkan mental dan semangat pemain.

"Saya akan bertemu dengan para pemain. Berbicara dari hati ke hati dan sesering mungkin bertemu mereka. Untuk memberikan semangat, sehingga saat bermain nanti tidak ada beban pikiran di benak pemain," ujar Djohar usai menyaksikan latihan Timnas.

"Saya juga mantan pemain. Jadi saya tahu pemain akan senang jika mendapat perhatian dari pengurus. Kasihan juga mereka, persiapan minim tapi tetap harus berangkat," ujar Djohar. Rencananya, Timnas akan berangkat ke Turkmenistan besok pagi(19/7). (eh)

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada
Fashion Photoshoot Project Volume 5

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Event yang diselenggarakan oleh Fashion Crafty Jakarta menampilkan pertemuan yang menginspirasi antara desainer mode, fotografer, makeup artist, dan fashion stylist.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024