Inilah 19 Pemain Timnas Vs Turkmenistan

Latihan Perdana Timnas Bersama Wim Rijsbergen
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - 19 pemain tim nasional Indonesia untuk menghadapi Turkmenistan di Pra Piala Dunia 2014 telah terpilih. Boaz Solossa yang baru bergabung dengan Tim Merah Putih kemarin akan dibawa ke Ashgabat.

Pengumuman 19 nama pemain tersebut dilakukan asisten pelatih Rahmad Darmawan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin 18 Juli 2011 sore. Dari 19 nama pemain tersebut, Rahmad mengaku seharusnya kiper Kurnia Meiga dan bek Hamka Hamzah masuk skuad.

"Tapi di saat-saat terakhir, Kurnia Meiga mengalami demam. Sedangkan Hamka mengalami infeksi telapak kaki yang diperkirakan dokter tidak akan pulih dalam tiga hari," ujar Rahmad dalam jumpa pers.

Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa tetap akan menjadi andalan Tim Merah Putih meski baru bergabung kemarin. Rahmad mengaku Boaz menunjukkan kualitas yang impresif hanya dalam satu pertandingan.

"Boaz menampilkan kualitas yang bagus di latihan tadi. Dia salah satu pemain terbaik Indonesia, aset yang harus dijaga. Selain itu, meski datang telat, Boaz sudah menunjukkan kemauannya membela Timnas dengan menelepon saya sejak Jumat lalu," papar Rahmad.

Dengan demikian ada enam pemain yang akan ditinggal di Jakarta. Selain Kurnia Meiga dan Hamka, ada Gunawan Dwi Cahyo, Ferdinand Sinaga, Egi Melgiansyah dan Beny Wahyudi.

"Selama di Jakarta, mereka tetap berlatih bersama staf pelatih, Widodo Cahyono Putro dan Aji Santoso," papar Rahmad.

DAFTAR PEMAIN TIMNAS VS TURKMENISTAN
Kiper:
Ferry Rotinsulu, Markus Horison

Belakang: Supardi, Zulkifli Syukur, M Nasuha, M Roby, Ricardo Salampessy, Wahyu Wiji Asnanto

Tengah: Ahmad Bustomi, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Firman Utina, M Ridwan, Arif Suyono, Oktovianus Maniani, M Ilham

Depan: Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Boaz Solossa

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahawa pemain keturunan tidak dibayar supaya mau dinaturalisasi dan membela TImnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024