Persija Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum

The Jak Mania Saat Persija VS Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews -  Persija menggelar pemilihan Ketua Umum Persija periode 2011-2014. Hal ini seiring berakhirnya masa jabatan Ketua Umum Persija Jakarta, Toni Tobias Mahali pada akhir bulan ini, Juli 2011.

"Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 27 Juli mendatang," ujar Sekretaris Komite Pemilihan, Budiman A Dalimunthe dalam jumpa pers di kantor Persija, Jakarta, Rabu, 20 Juli 2011.

Menurut Budiman, setiap calon yang akan mendaftar harus memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan. Di antaranya, tidak terlibat dalam kepengurusan klub profesional kecuali kepengurusan Persija, didukung oleh minimal satu perkumpulan anggota Persija yang mengikuti kompetisi periode 2010-2011.

Selain itu, setiap calon juga wajib menyiapkan deposit minimal Rp500 juta  sebagai garansi modal awal pelaksanaan program kerja dan kegiatan operasional Persija jika terpilih kelak. "Ini sebagai tanda komitmen para calon untuk mengurus Persija," ujar Budiman beralasan.

Rencananya, pemilihan Ketua Umum klub berjuluk "Macan Kemayoran" ini akan dilakukan pada tanggal 30 Juli 2011. "Pemungutan suara akan dilakukan oleh 21 pemegang suara yang telah lolos verifikasi. 21 pemegang suara tersebut merupakan klub-klub amatir di bawah naungan Persija," papar Budiman.

Ketua Umum terpilih nantinya akan menjabat sebagai Presiden Klub Persija dan Presiden Direktur PT Persija Jaya Jakarta ataupun badan hukum administrasi Persija dalam Kompetisi profesional PSSI, AFC dan FIFA selama periode kepengurusan 2011-2015. (sj)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024