Persib Sudah Lama Mengamati Kapten Persiba

Wahyu Wiji Astanto
Sumber :
  • paserbumi.com

VIVAnews – Asisten pelatih Persib Bandung, Robby Darwis mengaku sudah sejak lama memantau permainan bek sekaligus kapten Persiba Bantul, Wahyu Wiji Astanto.

Robby menyatakan sudah melihat permainan lugas pemain yang saat ini berstatus sebagai anggota tim nasional Indonesia ini. Terutama saat Robby masih menjabat sebagai pelatih klub Divisi I, Pro Duta yang kala itu masih bermarkas di Bandung sebelum dibeli oleh pengusaha asal Medan, Sihar Sitorus.

“Saat Wahyu masih bermain di Divisi I pun saya sudah memperhatikan permainan dia. Wahyu punya potensi untuk terus berkembang dan memaksimalkan kemampuannya,” terang Robby kepada VIVAnews.com saat menghadiri pembukaan turnamen futsal antar Sekolah Dasar di Planet Futsal, Bandung, Kamis siang 21 Juli.

Wahyu memang dikabarkan jadi salah satu pemain yang diincar Maung Bandung setelah tampil apik musim lalu. Ia mengantar Persiba menjuarai Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia sekaligus promosi ke Liga Super Indonesia  (ISL) musim depan.

“Sekilas memang bobot tubuhnya harus sedikit diturunkan, tapi posturnya sudah cukup ideal untuk ukuran seorang bek. Paling penting kemampuannya baik secara skill, teknik, mental maupun fisik,” jelas Robby.

“Musim lalu, Wahyu sudah membuktikan kemampuan terbaik yang dia miliki. Ia lugas dan disiplin saat bertahan, juga memiliki kemampuan yang baik saat bantu menyerang. Kemampuannya memanfaatkan peluang lewat bola-bola set piece juga cukup baik,” tambahnya.

Seperti diungkapkan manajer Umuh Muchtar, Persib memang sudah melakukan proses pendekatan meski baru sebatas lisan kepada setidaknya 6 pemain. Namun, Umuh enggan menyebut siapa saja pemain yang masuk dalam daftar bidikan Maung Bandung.

Laporan: YADI/Bandung

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024