Stadion Tidak Siap, Piala AFF U-23 Diundur

Latihan perdana timnas U-23
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Sekjen PSSI, Tri Goestoro menyatakan pagelaran Piala AFF U23 akan diundur hingga Oktober 2011. Pengunduran ini disebabkan karena Stadion Gelora Bung Karno pada bulan September sedang dalam proses renovasi.

"Pelaksanaan Piala AFF U23 mundur hingga Oktober. Karena pihak pengelola Gelora Bung Karno mengaku kesulitan jika ajang tersebut digelar pada bulan September. Karena stadion masih dalam rangka renovasi," ujar Tri di kantor PSSI, Jumat, 22 Juli 2011.

Namun, mengenai tanggal pasti penyelenggaraan, Tri mengaku pihaknya masih akan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Badan Sepakbola Asia Tenggara (AFF).

"Kami akan konsultasikan terlebih dahulu dalam rapat AFF. Kepastian tanggal persis pelaksanaan akan dibicarakan bersama pada rapat konsul meeting AFF di Kuala Lumpur bersama, 31 besok mendatang," lanjut Tri.

Ajang yang diikuti lima negara yaitu Indonesia, Singapura, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste ini dianggap merupakan laga pemanasan jelang pelaksanaan Sea Games November mendatang.

Awalnya, Piala AFF U23 rencananya digelar pada bulan Juli ini di Stadion Jakabaring, Palembang. Namun, Stadion Jakabaring mengaku tidak siap menyelenggarakan ajang tersebut karena masih dalam perbaikan rumput lapangan.

Setelah Indonesia mengajukan surat proposal izin pengunduran, AFF pun menyetujui agar ajang tersebut ditunda pada bulan September. Dan kini, sesuai pernyataan Tri Goestoro, Piala AFF U23 ditunda hingga bulan Oktober dengan Stadion Gelora Bung Karno sebagai tempat penyelanggaraan.

Brutalnya Israel, Mayat Warga Palestina Ditemukan di RS Nasser dengan Kondisi Telanjang & Diborgol
iLUSTRASI PERANG DUNIA.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Iran melakukan serangan balasan terhadap Israel pada malam Sabtu, 13 April 2024 lalu. IDF (Pasukan Pertahanan Israel). Jika perang dunia apakah kiamat akan terrjadi?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024