Calon Ketum Persija Harus Punya Rp500 Juta

Persija Jakarta melawan Arema Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pemilihan ketua umum Persija periode 2011-2014 akan digelar pada 30 Juli 2011. Untuk lolos sebagai calon pada perebutan kursi Persija-1 tersebut, masing-masing kandidat harus punya deposit sebesar Rp500 juta.

Ini merupakan salah satu syarat yang ditetapkan oleh panitia pemilihan. Tujuannya adalah sebagai modal awal bagi kepengurusan baru dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan operasional Macan Kemayoran.

"Syarat ini dimunculkan sebagai jaminan kandidat tersebut siap menjadi ketua memimpin Persija," Sekretaris Komite Pemilihan, Budiman A Dalimunthe saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 24 Juli 2011.
 
"Apalagi, ke depannya ada aturan non APBD untuk klub. Selain itu juga, Klub pun kan punya kewajiban untuk tetap memutar kompetisi internal," lanjutnya.

Sejumlah kandidat ketua umum Persija sudah mulai bermunculan. Antara lain adalah Ketum Persija incumbent, Toni Tobias, Asisten Manajer Persija, Beni Erwin dan Ketum PS Gumarang (klub anggota Persija), Zulfikar Utama.

Tiga nama lainnya juga sudah mengambil formulir pendaftaran. Namun belum satupun dari seluruh kandidat yang mengembalikannya. Padahal masa pendaftaran bagi para kandidat akan ditutup pada 27 Juli 2011.

Ketua umum terpilih rencananya akan menjabat sebagai Presiden klub Persija dan Presiden Direktur PT Persija Jaya Jakarta.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024