Pra Piala Dunia 2014

Jamu Turkmenistan, Timnas Tetap Ingin Menang

Latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pelatih timnas Indonesia, Wim Rijsbergen, tetap mematok kemenangan saat menjamu Turkmenistan di leg kedua Pra Piala Dunia (PPD) 2014, Kamis, 28 Juli 2011. Rijsbergen akan menurunkan kekuatan terbaiknya dalam duel ini. 

Indonesia berhasil merebut hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Turkmenistan, Sabtu, 23 Juli lalu. Dengan hasil ini, Tim Merah Putih hanya butuh hasil imbang 0-0 di leg kedua untuk lolos ke babak selanjutnya.

Meski demikian, Rijsbergen menginginkan hasil yang lebih baik. Apalagi seluruh pemain yang tampil di leg pertama tidak ada yang mengalami masalah. Ke-19 pemain yang diboyong ke Turkmenistan bisa tampil di leg kedua.

"Kami senang dengan hasil seri yang kami raih di leg pertama. Namun tentu saja kami akan berusaha untuk merebut kemenangan di leg kedua nanti," kata Risbergen di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, sore tadi.

"Perjuangan kami belum selesai. Masih ada satu pertandingan lagi, dan kami akan berusaha memenangkan pertandingan ini," lanjut Risbergen.

Meski baru tiba dari Turkmenistan, timnas langsung menjalani latihan di SUGBK, Senayan, sore tadi. Sebanyak 25 pemain ikut ambil bagian dalam sesi ini. Satu-satunya pemain yang absen adalah kiper Arema FC, Kurnia Meiga.

Mengenai kondisi pemain inti yang tampil di leg pertama, Rijsbergen menilai tak ada masalah. Menurutnya, seluruh pemain cukup fit untuk tampil di leg kedua, termasuk Muhammad Nasuha yang mengalami sobek di pelipisnya.

"Untuk sementara, seluruh pemain dalam kondisi yang baik. M Nasuha memang sedikit ada masalah di pelipisnya, namun itu saya pikir bukan masalah yang besar. Kami sudah siap untuk tampil di leg kedua," pungkas Rijsbergen. (ren)

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 6 poin atau 0,09 persen di level 7.167, pada pembukaan perdagangan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024