Sriwijaya FC Dapat Sponsor Rp18 Miliar

Pemain Sriwijaya latihan (ki-ka): Rendy Siregar, Thierry Gathuessi, Kim Yong-Hee
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Ketakutan persoalan keuangan yang bakal menghantam Sriwijaya FC seiring dengan pelarangan penggunaan dana APBD, tampaknya akan meredam. Saat ini, Sriwijaya FC sudah mendapat pemasukan dari pihak sponsor senilai Rp18,1 miliar.

"Urusan keuangan bagi Sriwijaya FC tidak perlu terlalu dipikirkan. Soalnya, saat ini saya sudah mendapatkan dana hingga  Rp18,1 miliar," kata Gubernur Sumsel,  Alex Noerdin.

Pernyataan orang nomor satu di Sumsel ini jelas cukup mengagetkan. Sebab, jajaran manajemen Sriwijaya FC hingga saat ini baru bisa mendapatkan dana dari sponsor total sebesar Rp8 miliar.

Memang, hingga saat ini kompetisi di Indonesia sedang dalam ujian berat. Ditengah belum jelasnya kompetisi, pendanaan dari APBD juga harus di setop karena berbenturan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri.

Belum lagi, berbagai klub di tanah air dihadapkan pada situasi untuk segera melakukan pembentukan tim sebagai persiapan kompetisi mendatang. Oleh karena itu, Sriwijaya FC yang tidak ingin terlambat dari para pesaingnya telah mulai bergerilya memburu sponsorship bagi pemasukan kas klub.

Bahkan, Alex menyebut angka Rp32 miliar bagi Sriwijaya FC musim depan itu sebagai sebuah anggaran bersifat dasar saja bagi sebuah tim seperti Sriwijaya. "Jika ingin menjadi juara, tentu butuh dana yang jauh lebih besar lagi. Tapi tidak ada masalah. Saya yakin kami bisa mendapatkan dana tersebut," urainya.

Sementara Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Bunyamin sangat berharap campur tangan Gubernur Sumsel dalam pendanaan Sriwijaya FC. Apalagi, selama ini beberapa perusahaan besar di Sumsel kurang memberikan tanggapan baik perihal pengajuan proposal dari Sriwijaya FC.

"Tentu saja kami sangat bersyukur kalau Pak Alex sekarang telah berhasil mengumpulkan dana Rp18,1 miliar. Setidaknya, hal ini menjadi modal bagi Sriwijaya FC dalam memulai kompetisi dengan tenang," pungkasnya.

Laporan: Rasyid Irfandy/ Palembang

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024