Rijsbergen: Kami Harus Menang

Latihan timnas bersama Wim Rijsbergen
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pelatih Kepala Timnas Indonesia Wim Rijsbergen mengungkapkan timnya akan berusaha mengontrol jalannya pertandingan kala menjamu Turkmenistan di Stadion GBK, 28 Juli 2011. Hal ini agar Turkmenistan tidak dapat mengembangkan permainan.

Apalagi, Turkmenistan menyatakan akan menampilkan permainan yang agresif dan memburu gol cepat guna mengamankan peluang lolos kualifikasi setelah ditahan imbang oleh Indonesia, 1-1 pada laga sebelumnya.

"Tim kami akan berusaha mengontrol Turkmenistan dan tidak harus langsung main cepat di awal dan tidak terlalu memperagakan permainan terbuka. Dan kami juga akan memanfaatkan serangan balik yang ada, dan tidak cepat kebobolan" ujar Rijsbergen dalam jumpa pers Pre Match di Hotel Kartika Chandra, Rabu, 27 Juli 2011.

Rijsbergen mengaku, dukungan ribuan suporter Indonesia dapat dijadikan motivasi pihaknya tampil maksimal dan meraih kemenangan. "Kami pastikan kami fokus pada kemenangan. Setelah hasil seri di Ashgabat, maka kami harus menang di hadapan suporter sendiri,".

"Kami harus memanfaatkan dukungan penonton. Dengan lapangan yang bagus, permainan juga akan lebih bagus lagi," ujar Rijsbergen.

"Tentu saja Turkmenistan juga akan bermain lebih baik. Setiap tim yang bermain jelek (di laga awal) akan bermain lebih baik lagi laga berikutnya," ujarnya mengomentari permainan Turkmenistan.

"Laga akan berjalan lebih seru dan enak ditonton," ujar Rijsbergen.


Transfer pengalaman

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Dengan pengalamannya sebagai pemain yang pernah berlaga di final Piala Dunia, Rijsbergen mengaku telah membagi pengalamannya kepada Firman Utina cs.

"Tentu saja kami menurunkan pengalaman kami secara detail dan rinci kemungkinan yang terjadi di lapangan. Dan menghindari kesalahan di leg pertama terulang," ujarnya.

"Pelatih memang tidak bisa merubah mental pemain hanya dalam satu minggu. Tapi kami mengajarkan bagaimana para pemain dapat berpikir cepat bertahan dan menyerang lebih cepat. Jika hal itu bisa dilakukan, maka kami bisa menguasai pertandingan," ujarnya. (eh)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024