Rahmad: Jangan Terlalu Percaya Diri

Ahmad Bustomi & Gunawan Dwi Cahyo Saat Latihan Timnas Jelang Turkmenistan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Laga hidup mati akan dilakoni oleh tim nasional Indonesia pada leg kedua menghadapi Turkmenistan dalam laga Pra Kualifikasi Piala Dunia (PPD) 2014, Kamis, 28 Juli 2011.

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23

Tim Merah Putih mempunyai peluang lebih besar karena bermain di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Apalagi, pada leg pertama di kandang Turkmenistan, Indonesia mampu menahan imbang, 1-1.

Meski demikian, Indonesia tidak boleh terlalu percaya diri. Indonesia diharapkan harus tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan hasil di laga pertama.

"Kami tidak akan memprediksi apapun, tugas pelatih dan pemain hanya bekerja agar tim bermain baik dan berusaha untuk menang," kata Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan usai memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu, 27 Juli 2011.

Rahmad berharap, anak-anak asuhnya dapat tetap konsentrasi jelang laga besok. Dia tidak ingin, di kandang sendiri Indonesia justru tampil buruk.

"Yang kami tekankan adalah anak-anak agar menjauhkan dari sikap over confidence. Meski kami bisa mencuri poin di sana (Ashgabat), tapi jajaran pelatih menginginkan pemain tetap fokus pada pertandingan besok," harap Rahmad.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini juga ingin dukungan ribuan suporter Indonesia besok tidak menjadi beban anak asuhnya. Dukungan para suporter seharusnya bisa menjadi motivasi tambahan untuk mereka.

"Penonton bagian penting untuk men-support mereka. Dan seharusnya dengan dukungan para suporter, bukan menjadi suatu beban," ujarnya.

Turkmenistan Jajal Stadion GBK

Sementara itu, sore tadi, Timnas Turkmenistan menjalani latihan terkahir dengan menjajal rumput Stadion Gelora Bung Karno. Pada hari sebelumnya, tim Turkmenistan menggelar latihan di Lapangan C Senayan.

Tim berjuluk The Green ini mulai menggelar latihan sejak pukul empat sore tadi. Gouchgulyev Gochguley cs terlihat hanya melakukan game ringan dengan menggunakan setengah lapangan.

Untuk mengantisipasi kejutan yang akan ditampilkan Turkmenistan besok, Rahmad Darmawan menuturkan jajaran pelatih telah melakukan pengamatan dari rekaman pertandingan Leg pertama 23 Juli lalu.

"Kami sudah melihat rekaman saat Indonesia melawan Turkmenistan kemarin. Ada pemain kunci meraka yang sudah masuk dalam observasi kami untuk dilakukan langkah antisipasi," tandas Rahmad.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa
BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024