RD Pilih Konsentrasi di Timnas U-23

Timnas U-23
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pelatih Tim Nasional U-23, Rahmad Darmawan sudah berada di Batu, Malang, Jawa Timur. Pria yang akrab disapa RD itu selanjutnya akan segera merampungkan proses seleksi skuad timnas proyeksi SEA Games 2011.

PSSI sebelumnya telah memanggil 46 pemain U-23 untuk mengikuti seleksi di Batu sejak 16 Juli 2011. Namun Rahmad belum bisa langsung bergabung karena harus mendampingi pelatih timnas senior yang baru, Wim Rijsbergen.

Rahmad menjadi asisten Rijsbergen saat membawa timnas tampil pada babak kedua Pra Piala Dunia  (PPD) Zona Asia, 23 dan 28 Juli 2011. Tim Merah Putih akhirnya lolos setelah mengalahkan Turkmenistan dengan agregat 4-3.

"Saya sudah berada di Batu untuk mendampingi pemain-pemain U-23,"kata Rahmad saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 29 Juli 2011.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Selama RD menangani timnas senior, para pemain sudah berada di Batu Malang hanya didampingi oleh dua asisten pelatih, Aji Santoso dan Widodo C Putro. Rahmad sendiri baru tiba di Batu, Malang, pagi tadi, Jumat, 29 Juli 2011.

Rahmad mengatakan, dirinya akan segera merampungkan proses seleksi terhadap skuad timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengaku ingin menjaring 22-23 pemain terbaik.

"Saya akan segera menyelesaikan proses seleksi karena 2 Agustus para pemain sudah kami sudah libur. Selanjutnya pemain akan kumpul lagi 2 Agustus dan mulai latihan lagi keesokan harinya (3 Agustus 2011)," katanya.

Rahmad juga menambahkan kalau dirinya akan fokus kepada timnas U-23 saja. Sedangkan untuk posisi asisten pelatih timnas senior menampingi Rijsbergen, Rahmad mengaku PSSI akan berusaha untuk segera mencari penggantinya.

"Saya masih menunggu surat keputusannya. Ke depan saya akan fokus pada timans U-23 saja," pungkas Rahmad. (sj)

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024