Liestiadi Siap Dampingi Wim di Timnas Senior

Liestiadi kini jadi pelatih kepala Persipura Jayapura
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Liestiadi menjadi kandidat kuat asisten pelatih tim nasional Indonesia senior. Meski belum ada penunjukan resmi dari PSSI, asisten pelatih PSM Makassar ini mengaku siap mendampingi Wim Rijsbergen di Timnas.

"Sebenarnya saya tidak bisa berkomentar terlalu banyak, karena hingga kini belum ada pemberitahuan lisan dari pihak PSSI. Saya justru dengar kabar ini dari media. Tapi, sebagai putra bangsa, saya siap menjalankannya jika benar ditunjuk," ujar Liestiadi saat dihubungi VIVAnews.com, Senin 1 Agustus 2011.

Liestiadi menjadi kandidat utama asisten pelatih Timnas senior. Bahkan, Koordinator Timnas, Bob Hippy menegaskan mantan pelatih PSMS Medan itu memiliki curriculum vitae yang diinginkan PSSI.

Liestiadi mengaku yakin bisa menjalankan tugasnya dengan baik jika ditunjuk menjadi asisten pelatih Timnas senior. "Saya pemegang lisensi A AFC, seangkatan dengan Aji Santoso. Saya punya pengalaman. Saya siap jika benar-benar ditunjuk," tegas Liestiadi.

Mantan asisten pelatih Arema FC saat menjadi juara Liga Super Indonesia (ISL) 2009-10 tersebut yakin tidak akan menemui masalah bekerjasama dengan Wim di Timnas senior. Liestiadi mengaku sudah mengetahui karakter Wim sejak menjadi asisten pelatih arsitek asal Belanda itu di PSM Makassar.

"Wim punya karakter yang profesional, tidak pernah menyerah. Kelebihan lainnya Wim suka mempelajari budaya tempatnya melatih, dan itu penting. Saya yakin tidak akan menemui masalah dalam beradaptasi dengan Wim di Timnas," papar Liestiadi.

Jika ditunjuk PSSI sebagai asisten pelatih Timnas senior, Liestiadi akan menggantikan peran Rahmad Darmawan yang fokus menangani Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan ke SEA Games 2011. PSSI diharapkan sudah mengambil keputusan mengenai posisi asisten pelatih ini sebelum skuad Merah Putih kembali berkumpul pada 4 Agustus mendatang.

Firman Utina dan kawan-kawan kembali melakukan pemusatan latihan mulai 4 Agustus mendatang sebagai persiapan menghadapi tuan rumah Iran pada laga pertama Grup E putaran III Pra Piala Dunia 2011 zona Asia, 2 September mendatang. (one)

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024