Selama Puasa PSSI Ingin Genjot Fisik Timnas

Latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Timnas senior kembali akan menjalani pemusatan latihan mulai 4 Agustus 2011. Jelang laga perdana babak ketiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia, September mendatang, PSSI berusaha meningkatkan fisik pemain Merah Putih.

"Ke depan, Pelatnas akan fokus pada persiapan fisik pemain. Berkaca dari pertandingan melawan Turkmenistan lalu," ujar Koordinator Timnas, Bob Hippy kepada wartawan, di kantor PSSI, Senin, 1 Agustus 2011.

Indonesia akan mengawali penampilannya di babak ketiga PPD 2014 zona Asia melawan Iran. Pertandingan akan digelar di kandang lawan pada 2 September 2011. Selain Iran, di Grup E, Indonesia akan menghadapi Qatar dan Bahrain.

Menurut Bob, fisik para pemain timnas menjadi bahan evaluasi pihaknya bersama pelatih kepala Wim Rijsbergen. Ini setelah melihat penampilan Firman Utina dan kawan-kawan saat menghadapi Turkmenistan, Kamis, 28 Juli lalu.

Pada pertandingan ini, Indonesia berhasil mengungguli tim tamu dengan skor 3-0 di babak pertama. Namun di babak kedua, timnas justru kebobolan tiga gol sebelum akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan tipis 4-3.

"Saya sudah bertemu Wim dua hari lalu, membicarakan tentang evaluasi laga melawan Turkmenistan. Yang dibahas kenapa mereka drop di menit-menit akhir? Semua tentu sudah tahu, itu karena kondisi fisik," ujarnya.

"Oleh karenanya, fokus kami kepada persiapan fisik pemain," lanjutnya.

Mengenai materi yang akan diberikan kepada punggawa timnas, Bob belum bisa berkomentar banyak. Begitu juga saat ditanya mengenai langkah yang perlu diambil pelatih untuk waktu latihan yang berbarengan dengan ibadah puasa. (sj)

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi
VIVA Militer: Rudal balistik Jericho militer Israel

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran

Rudal Israel telah menghantam sebuah lokasi di Iran pada Jumat, 19 April setelah beberapa hari Teheran melancarkan serangan pesawat tak berawak ke Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024