Workshop PSSI-AFC Tidak Melibatkan LPI

Sihar Sitorus, Manajer PSMS Medan
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Koordinator Kompetisi yang juga anggota exco PSSI, Sihar Sitorus mengungkapkan pihaknya bersama AFC akan menggelar workshop dengan seluruh klub sepakbola profesional yang berlaga di LSI dan Divisi Utama. Sedangkan klub dari Liga Primer Indonesia (LPI) tidak akan dilibatkan dalam even ini.

Pertemuan yang digelar pada 3-4 Agustus ini akan membahas format kompetisi yang akan bergulir musim depan.  Namun Sihar enggan menjelaskan lebih rinci kenapa dalam workshop ini klub-klub LPI tidak dilibatkan sama sekali.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

"Kemarin kami melaporkan ke AFC, menjelaskan kondisi yang ada sekarang terkait dengan tidak adanya dana APBD untuk tahun ini dan ke depan," ujar Sihar kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Senin, 1 Agustus 2011.

"Kami harus cari jalan bagaimana kompetisi tetap berputar meskipun dana dari pemerintah sudah tidak ada bagi klub-klub profesional," lanjut Sihar.

"Yang penting adalah bagaimana klub bisa hidup, kompetisinya bisa berjalan dengan dana swasta. Karena tanpa APBD berarti dana swasta atau publik harus masuk ke klub-klub. Fokus pembicaraan lebih kepada kompetisi," paparnya.

Mengenai wacana peleburan LPI dan ISL, Sihar mengaku ada MoU yang telah disepakati antara Komite Normalisasi (KN) dengan LPI. Namun pria asal Medan, Sumatera Utara itu enggan menyebutkan isi nota kesepahaman tersebut. 

"Ada MoU antara KN dengan LPI, tapi itu masih dalam pembahasan bagaimana pelaksanaannya dan AFC akan terlibat secara intens dalam penerapannya." (umi)

Korban penipuan investasi geruduk rumah orang tua pelaku di Tasikmalaya

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Puluhan Korban Investasi Bodong Menggerebek Rumah Orang Tua Pelaku.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024