Djohar Usulkan Kompetisi Satu Wilayah Dihapus

Duet Djohar Arifin (kanan) dan Farid Rahman di PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menilai format kompetisi satu wilayah sudah tidak layak diterapkan di negara seluas Indonesia.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Menurut dia, hal ini hanya membenani pengeluaran klub-klub peserta saja.
Djohar lalu mengusulkan agar kompetisi digelar dalam format tiga wilayah atau lebih. Dengan demikian, biaya transportasi yang dikeluarkan oleh klub peserta tidak lagi membengkak seperti pada musim-musim sebelumnya.

"Mau tiga atau empat wilayah tidak apa-apa. Kompetisi kita tidak bisa seperti yang lalu. Ini agar uang klub tidak habis di pos transportasi saja," ujar Djohar kepada wartawan di kantor PSSI, Kamis, 4 Agustus 2011.

Djohar berharap, dengan format ini klub-klub dapat memanfaatkan penghematan dana transportasi untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur klub. "Kalau habis untuk pembangunan stadion, enggak apa-apa," tambahnya.

"Kami hanya sumbang saran saja. Karena semuanya adalah klub yang memutuskan," pungkas mantan staf ahli Menpora tersebut.

Liga Super Indonesia (ISL) merupakan satu-satunya liga di bawah payung PSSI yang menggunakan format satu wilayah. Kompetisi sepakbola tertinggi di tanah air ini sudah memasuki tahun ketiga dengan jumlah peserta 18 tim.

Ilustrasi asuransi.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Saat jalan raya semakin ramai dan kondisi berkendara semakin sulit, kemungkinan terjadinya tabrakan berpotensi meningkat. Asuransi dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024