Pra Piala Dunia 2014

PSSI Untung Rp2 M Saat Jamu Turkmenistan

Cristian Gonzales
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kesuksesan tim nasional Indonesia menumbangkan Turkmenistan pada laga leg kedua Pra Piala Dunia 2014 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 28 Juli lalu diikuti kesuksesan panitia penyelenggara meraup keuntungan. Total keuntungan panitia senilai Rp2,75 miliar.

Sekjen PSSI, Tri Goestoro, menuturkan PSSI sebenarnya berhasil menarik pendapatan sebesar Rp4,75 miliar. Keuntungan ini diraih dari hasil penjualan 64 ribu tiket.

Namun, panitia penyelenggara harus mengeluarkan dana sebesar Rp2 miliar untuk mempersiapkan seluruh sarana dan fasilitas dalam menggelar laga. 
"Setelah dipotong dengan pengeluaran tersebut, untung yang didapat sekitar Rp2,75 miliar," kata Tri di Kantor PSSI, Jakarta.

Meski meraup keuntungan cukup besar, Tri mengaku pihaknya akan melakukan evaluasi terkait pelaksanaan laga tersebut. Pasalnya, meski hanya menjual 64 ribu tiket, namun dalam laga kemarin, 80 ribu kursi yang merupakan kapasitas maksimal stadion tampak terisi penuh.

"Kami akan berkordinasi dengan pihak keamanan untuk mencegah agar kejadian tersebut tidak terulang kembali," lanjut Tri.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Sebelumnya, dalam laga penentuan itu PSSI menjual 64 ribu tiket dengan 6 kategori: VVIP, VIP Barat, VIP Timur, Kategori I, Kategori II dan Kategori III dengan harga berkisar Rp30 ribu hingga Rp500 ribu.

Indonesia akan kembali menggelar laga kandang saat menjamu calon lawannya, Iran, Qatar, dan Bahrain di Kualifikasi Putaran III PD 2014. Laga itu akan mulai digelar pada September mendatang. (kd)

Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024