Jacksen Sudah Kantongi Kekuatan Arbil SC

Latihan Persipura : Jacksen Ferreira Tiago
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago telah mengantongi kekuatan calon lawan timnya di perempat final AFC Cup 2010/2011, Arbil SC. Mutiara Hitam akan menjamu tim asal Irak tersebut, Senin, 13 September 2011.

"Arbil sudah 3 kali menjuarai Priemer Leage Irak. Tim itu punya sejumlah kelebihan, seperti kecepatan dan postur tubuh yang tinggi. Butuh strategi untuk meredam kelebihan lawan," kata Jacksen, Jumat, 5 Agustus 2011. 

Dengan kelebihan ini, Arbil menurut Jacksen cukup tangguh di lini tengah dan depan. Pelatih asal Brasil itu juga berpendapat kalau hampir seluruh gol yang diciptakan oleh pasukan Ayoub Odisho berawal dari penetrasi gelandang.

"Saya masih mencari strategi yang tepat untuk meredam kelebihan-kelebihan Arbil," ujar Jacksen lewat pesan singkatnya kepada VIVAnews. 

Dengan postur tubuh yang tinggi, Arbil juga kerap mencetak gol lewat heading. Dukungan pemain sayap yang maksimal membuat banyak gol Arbil yang tercipta justru lewat tandukan pemain-pemain depannya.

"Didukung pemain sayap yang cukup baik dalam melakukan crossing, heading striker mereka sangat baik," ujar Jacksen.

Kelebihan lain yang dimiliki Arbil adalah saat proses transisi dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya. Meski demikian, Jacksen tidak putus asa dan mengaku akan berusaha mencari penawar bagi jurus-jurus Arbil.

"sekalipun memiliki banyak kelebihan, tapi masih ada celah yang dimiliki Arbil, untuk itu, saya berharap dalam waktu latihan singkat ini pemain mampu menyerap dan mengaplikasikan strategi meredam kelebihan Tim lawan," ucapnya.

Sementara itu, pemusatan latihan Persipura sudah memasuki hari kedua, Jumat, 5 Agustus 2011. Meski demikian, baru 10 dari 24 pemain yang hadir di Stadion Mandala, Jayapura. Latihan juga masih dipimpin oleh asisten pelatih Mettu Duaramuri karena Jacsken masih dalam perjalanan dari Brasil menuju Indonesia. (eh)

Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Ilustrasi bermain game online.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Dalam era digital yang semakin maju, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer. Namun, kecanduan game online bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024