Bahrain Gelar Uji Coba Lawan Oman

Timnas Bahrain dengan Alaa Hubail (no.30)
Sumber :
  • CNN

VIVAnews - Bahrain terus memantapkan persiapan menghadapi babak ketiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia. Selain menjalani pemusatan latihan di Uni Emirat Arab, salah satu pesaing timnas Indonesia itu juga akan beruji coba lawan Oman.

Bahrain telah bertolak ke UEA, 7 Agustus 2011. Pasukan Peter John Taylor akan menggelar pemusatan latihan di sana selama sepekan. Selama di sana, Bahrain juga akan menggelar dua kali uji coba.

Seperti dilansir Gulf Daily News, pada uji coba pertama, Bahrain akan menjajal Oman. Duel ini akan digelar 10 Agustus 2011. Uji coba kedua akan digelar tiga hari berikutnya, namun Bahrain belum menemukan calon lawannya.

Indonesia dan Bahrain tergabung di Grup E bersama Iran dan Qatar. Sedangkan Oman berada di grup D bersama Australia, Arab Saudi, dan Thailand.

Meski dua kali nyaris lolos ke putaran final Piala Dunia, Taylor berharap para pemainnya tidak jumawa menghadapi babak ketiga PPD 2014. Sebaliknya, pelatih asal Inggris itu meminta para pemainnya untuk tetap fokus.

Taylor hanya memboyong 30 pemain ke UAE. Sayang dua pemain andalannya, kapten Mohammed Salmeen dan Abdulla Zulaikh tidak ikut dalam rombongan. Kedua pemain ini terpaksa ditinggal karena masih berkutat dengan cedera.

Pejabat Timnas Bahrain, Mohammed Abdulaziz, mengatakan klub lokal Al Nasr akan menjadi lawan latih kedua bagi Bahrain. Meski demikian, informasi Abdulazir belum juga mendapat konfirmasi resmi dari pihak lawan.

Sementara itu, pengurus Asosiasi Sepakbola Bahrain (BFA) mengaku masih mencari satu lagi calon lawan timnasnya. Menurutnya, mereka sedang menjajaki tiga kandidat, yakni Uzbekistan, Tajikistan, dan sebuah klub lokal. 

Bahrain telah kembali berlatih di kota Riffa sejak Rabu lalu. Sebelumnya, tim berjuluk Al-Ahmar atau si Merah itu mendapatkan libur beberapa hari untuk menyambut bulan suci Ramadan. (ren)

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024