Legenda Sepakbola Rusdy Bahalwan Wafat

Persebaya
Sumber :
  • Liga Indonesia

VIVAnews - Mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya Rusdy Bahalwan meninggal dunia dalam usia 64 tahun, Minggu 7 Agustus 2011. Rusdy yang pernah membawa Persebaya juara Liga Indonesia 1996/1997 menghembuskan nafas terakhir di rumahnya, Rungkut Mejoyo Selatan, Surabaya, sekitar pukul 22.00 WIB.

Rusdy sudah lama menderita sakit dan pernah terserang stroke. Rencananya, almarhum yang pernah membawa timnas Indonesia ke peringkat tiga Piala Tiger 1998 saat menjadi pemain, akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Pegirian, Surabaya, hari ini, Senin 8 Agustus 2011 pukul 15.00.

Rusdy merupakan putra dari pasangan Ali Bahalwan dan Rugaiyah Baadillah. Dia pernah diterima masuk di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga, namun akhirnya gagal meneruskan kuliahnya demi menjadi pesepakbola. Usaha itu berbuah manis karena Rusdy kemudian menjadi pemain dan legenda yang dikenal luas di Indonesia khususnya Surabaya.

Rusdy yang lahir di Surabaya, 7 Juni 1947, menikahi Ramadhani dan memiliki tiga orang anak, Irfan Bahalwan, Khaira Imandina Bahalwan, dan Ikhwannurdin Bahalwan. Ketiga anaknya itu kini telah beranjak dewasa. Irfan dan Khaira kini menempuh studi di ITS dan Unesa. Sedang Ikhwannurdin menjadi siswa SMAN 16 Surabaya.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024