Rahmad Darmawan Bantah Kabar Resmi ke Persib

Rahmad Darmawan (Persija)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews – Rahmad Darmawan membantah kabar yang menyebut dirinya sudah resmi menerima tawaran jadi pelatih Persib Bandung musim depan dengan durasi kontrak selama 2 tahun.

Saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 9 Agustus, RD mengaku kaget ketika sejumlah media menghubunginya dan menanyakan kebenaran berita itu. Menurut RD, yang sebenarnya terjadi adalah dirinya mendapatkan tawaran kontrak langsung dari Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin untuk menangani Tim Nasional Indonesia U-23 selama 2 tahun.

“Saya juga kaget, sebab beritanya kok jadi seperti itu. Saya memang ditawari kontrak selama 2 tahun. Tapi, bukan dari pengurus Persib melainkan dari Pak Ketua Umum untuk menangani Timnas U-23. Insya Allah dan mudah-mudahan pekan ini, terkait posisi saya di Timnas sudah bisa dipastikan,” tegas RD yang menangani Persija Jakarta musim lalu ini.

RD memang sedikit dibuat kecewa oleh pemberitaan tersebut. Karena itu, ia berharap ke depannya media melakukan kroscek dengan matang sebelum memberitakannya.

“Saya harap ke depannya rekan-rekan media melakukan proses kroscek sehingga pemberitaanya tidak rancu dan tidak menimbulkan kebingungan,” tandas RD.

Sebelumnya, RD memang kerap dikaitkan bakal segera ditunjuk jadi pelatih kepala Persib musim depan. Namun, aturan tidak mengizinkan RD menangani Timnas dan klub sekaligus.

Manajemen Persib mengakui kesulitan mendapatkan tanda tangan RD yang cenderung bakal lebih fokus menangani Timnas. Karena itu, sejumlah nama sudah mulai dilirik sebagai alternatif jika RD benar-benar gagal didatangkan.

Pelatih Persib saat ini, Daniel Roekito disebut-sebut paling berpeluang untuk kembali memegang kepercayaan sebagai arsitek Maung Bandung. Bahkan, Daniel sempat mengutarakan kesiapannya untuk tetap meneruskan tugasnya jika kembali dipercaya manajemen Maung Bandung.

“Saya tidak memiliki kuasa untuk menentukan, semua itu tentu terserah manajemen. Kalau kembali dipercaya, buat saya akan jadi sebuah kehormatan sekaligus amanat dan tanggung jawab yang besar,” kata Daniel. (eh)

Laporan: YADI/Bandung

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024