6 Pemain Asing Selangkah Lagi Dinaturalisasi

sergio van dijk
Sumber :

VIVAnews – Sebanyak enam pemain sudah lolos naturalisasi dan berpeluang membela timnas Indonesia di ajang Pra Piala Dunia 2014. Keenam pemain itu ialah Stefano Lilipaly, John van Beukering, Sergio van Dijk, Tonny Cussel, dan dua pemain yang saat ini bermain di Indonesia Super League (ISL), Victor Igbonefo (Persipura/Nigeria) dan Greg Nwokolo (Persija/ Nigeria).

“Naturalisasi enam pemain itu sudah disetujui dan sudah selesai di Komisi III DPR dan Komisi VIII, sudah ditandatangani oleh ketua MPR, salinan akan dikirim ke Presiden,” ujar mantan Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif di Jakarta, Rabu 10 Agustus 2011.

“Dalam beberapa hal ke depan mereka akan menjadi WNI, lalu mereka akan dibawa ke Departemen Hukum dan HAM untuk minta disumpah seperti Ruben (Wuarbanaran) kemarin,” lanjutnya.

Para pemain tersebut, ujar Iman, berpeluang memperkuat timnas di ajang Pra Piala Dunia 2014. Indonesia akan bertandang ke Iran tanggal 2 September, selanjutnya akan menjamu Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno tanggal 6 September.

“Insya Allah sebelum lebaran mereka sudah menjadi WNI, bisa gabung belum tentu untuk pertandingan pertama (melawan Iran).  Mungkin mereka bisa bergabung saat Indonesia menghadapi Bahrain,” ujar Iman.

Menurut Iman, keputusan mereka akan dipanggil atau tidak tergantung pada keputusan pelatih Wim Rijsbergen.

“Saya hanya meneruskan pekerjaan yang sudah jalan. setelah ini selesai, mereka harus mengikuti seleksi timnas dahulu, dan itu semua tergantung dengan kebutuhan tim,” jelas Iman. (umi)

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan
Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Majelis Masyayikh adalah lembaga mandiri dan independen sebagai perwakilan Dewan Masyayikh dalam merumuskan dan menetapkan system penjaminan mutu pendidikan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024