Timnas Pindah Latihan ke Solo Hari Jumat

Latihan timnas bersama Wim Rijsbergen
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari

VIVAnews - Timnas Indonesia akan memindahkan lokasi pemusatan latihan ke Solo, Jawa Tengah. Setelah menjalani pemusatan latihan selama sepekan di Cilegon, timnas akan bertolak dari Cilegon menuju Solo pada hari Jumat, 12 Agustus 2011.

Pemindahan pemusatan latihan ini terkait akan dilaksanakannya dua laga ujicoba Timnas senior di Solo. Yaitu melawan Timnas U23 pada tanggal 18 Agustus dan melawan Timnas Palestina pada tanggal 24 Agustus.

Dua laga tersebut terpaksa digelar di stadion Manahan Solo karena stadion utama Gelora Bung Karno saat ini masih mengalami renovasi. Timnas sendiri akan menetap di Solo hingga tanggal keberangkatan menuju Amman, Yordania, yang direncanakan pada tanggal 23 Agustus 2011.

Pelatih Kepala Timnas, Wim Rijsbergen sendiri menegaskan akan langsung menginstruksikan Firman Utina cs menjalani latihan pertama, Jumat sore di stadion Manahan. Wim akan memfokuskan dan memprioritaskan pada pemantapan fisik dan teknik.

"Kami masih akan mendiskusikan dengan dokter dan pelatih fisik yang akan datang hari Jumat nanti, apakah memungkinkan bagi kita untuk menambah porsi latihan atau  menjalani latihan berat di malam hari," ujar Wim, Rabu, 10 Agustus 2011.

Sementara kapten tim, Firman Utina mengaku tidak keberatan jika tempat latihan dipindahkan. "Pemindahan seperti ini justru bagus agar para pemain tidak merasa suntuk berada di tempat yang sama selama sebulan," kata Firman. (umi)

Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini
Menhub Budi Karya Sumadi.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2024. 242 juta pemudik pun bergerak pada momen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024