Timnas U-23 Gagalkan Ambisi Persib Gaet RD

Pelatih Wim Rijsbergen dan asisten pelatih Rahmad Darmawan
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari

VIVAnews – Persib Bandung dipastikan harus mengubur harapan mendatangkan Rahmad Darmawan setelah PSSI resmi mengontrak RD sebagai Pelatih Tim Nasional U-23.

Namun seperti diungkapkan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husain, PSSI sebagai otoritas tertinggi sepakbola Indonesia belum memastikan durasi kontrak RD bersama pasukan Garuda Muda.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

"Saya sudah bertemu dengan Rahmad (RD) di Malang dan pada prinsipnya sudah ada kesepakatan. Tapi soal durasi kontraknya memang masih dalam pengkajian,” ucap Djohar usai menghadiri Rakerda Pengprov PSSI Jawa Barat di Hotel Horisson Bandung, Rabu 10 Agustus.

PSSI sendiri menyodorkan kontrak kerja selama dua tahun kepada RD yang sukses membawa Sriwijaya FC meraih titel juara Liga Indonesia musim 2007/2008. RD juga sukses mencetak hattrick gelar Piala Indonesia pada 2008, 2009, dan 2010.

Djohar menegaskan dalam klausul kontrak yang nantinya disodorkan kepada RD, salah satu poin kesepakatannya adalah RD dituntut untuk fokus menangani Timnas U-23.

"RD sudah memutuskan untuk melatih timnas. Jadi klub tidak boleh mengganggu kontrak Rahmad di Timnas, karena 100% dia harus fokus menangani Timnas U-23,” tandas Djohar.

BI Rate Naik Jadi 6,25 Persen, Begini Respons Dirut BRI

Laporan Yadi|Bandung

VIVA Militer: Peltu Bambang

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Peltu Bambang sedih lihat petani hidup menderita.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024