Benny Dolo: Yordania Lawan yang Tangguh

Indonesia Menang
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando randy

VIVAnews – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Benny Dolo, menilai Yordania yang akan menjadi lawan uji coba Indonesia sebelum menghadapi Iran di putaran III Pra Piala Dunia 2014 sebagai lawan yang tangguh.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Indonesia akan menjalani tiga uji coba sebelum menghadapi Iran. Tiga tim yang akan dihadapi adalah Timnas Indonesia U-23, Timnas Palestina, dan Yordania.

“Saya pikir kualitas Palestina masih di bawah kita, sedangkan Yordania cukup tangguh. Dua lawan ini akan menampilkan ciri khas negara-negara Arab dan itu bagus sebelum menghadapi Iran yang memiliki tipe permainan serupa,” ujar Benny saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 11 Agustus 2011.

Indonesia di Grup E akan bersaing dengan Iran, Qatar, dan Bahrain.

Palestina gagal lolos ke putaran III setelah dikalahkan Thailand dengan agregat 2-3. Sementara itu, Yordania lolos ke putaran III dan tergabung di grup A bersama China, Irak, dan Singapura.

“Dengan menghadapi lawan yang tangguh di pertandingan uji coba tentunya sangat bagus untuk tim. Kita bisa menganalisis kekuatan, kelemahan tim, dan juga kerja sama tim. Selanjutnya, kita bisa lebih siap menghadapi lawan di Pra Piala Dunia,” ungkap Bendol.

Hal senada diungkapkan oleh Sinyo Aliandoe. Menurut mantan pelatih timnas era 1980-an itu, timnas beruntung akhirnya bisa mendapatkan lawan uji coba. Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengasah mental pemain.

“Timnas beruntung bisa mendapat lawan tanding sebelum menghadapi Iran. Dari sini kita bisa melihat kekurangan tim. Dalam uji coba kalah menang tak begitu penting, justru itu bisa menjadi bahan evaluasi dan melihat apa yang perlu diperbaiki,” ujar Sinyo, pelatih Timnas Pra Piala Dunia 1986.

“Dalam uji coba, kualitas lawan tetap harus diperhatikan, jangan menghadapi lawan yang terlalu di bawah kita. Saya rasa lawan-lawan kita sudah bagus. Uji coba melawan tim U-23 juga bagus,” pungkasnya.

Timnas senior dijadwalkan akan menghadapi Indonesia U-23 pada 18 Agustus di Stadion Manahan Solo. Selanjutnya, di tempat yang sama, pada 22 Agustus, Indonesia akan menghadapi Palestina. Pada 27 Agustus, timnas akan menghadapi Yordania di Amman. (art)

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024