Pilihan Persib Mengarah ke Jaya Hartono

Jaya Hartono, pelatih Persib Bandung
Sumber :
  • GOSport

VIVAnews – Gagal mendapatkan Rahmad Darmawan, Persib Bandung kemungkinan besar kembali memberikan kepercayaan kepada Jaya Hartono yang pernah menangani Maung Bandung pada Liga Super Indonesia (LSI) musim 2008/2009 dan 2009/2010.

Saat dihubungi VIVAnews.com, Jaya mengakui sudah melakukan pembicaraan dengan pengurus PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

"Insya Allah kalau sepakat saya siap kembali ke Bandung (Persib) dan bisa reunian kembali dengan rekan-rekan media di Bandung. Mudah-mudahan tak ada kendala dalam proses negosiasinya," kata Jaya.

Namun, Jaya belum memberikan garansi dirinya sudah pasti 100 persen menerima pinangan dari Maung Bandung. Sebab, dari kabar yang berkembang pihak Persik pun dikabarkan sudah menyiapkan draf kontrak baru untuk dirinya.

"Saya dalam keadaan bebas untuk memilih kemana saya akan berkarier musim depan. Tapi saya baca di koran kalau pengurus Persik sendiri menyatakan akan memperpanjang kontrak saya. Namun, belum ada pembicaraan langsung antara pengurus Persik dengan saya," tutur Jaya.

Meski gagal mengantarkan Maung Bandung ke tangga juara, di tangan Jaya, ada sejumlah terobosan yang dinilai cukup penting. Diantaranya, keberanian Jaya untuk menanamkan kembali penggunaan pemain muda dengan mempromosikan sejumlah pemain Persib junior ke tim senior.

Contohnya adalah, Wildansyah yang sukses dipolesnya hingga akhirnya menjadi cukup matang seperti sekarang. Lalu Munadi yang sempat beberapa kali diberikan kepercayaan bermain oleh Jaya pada musim 2009/2010.

Jaya pun cukup sukses memaksimalkan peran Suchao Nutnum, gelandang asal Thailand yang sempat jadi fenomena dan idola bobotoh.

Disinggung soal peristiwa saat dirinya didepak Maung Bandung pada bulan April 2010 lalu dan digantikan asistennya Robby Darwis, Jaya menyatakan tidak mau mempersoalkan kejadian tersebut.

"Saya kira pergantian pelatih dalam sebuah klub itu wajar. Saya tak mau mempersoalkan peristiwa yang sudah terjadi," tandas Jaya.

Sementara itu, Manajer Persib, Umuh Muchtar menyatakan hasil pembicaraan yang sudah dilakukan pengurus teras PT PBB dan tim kecil menyetujui proyeksi penunjukkan Jaya sebagai pelatih.

"Di tingkat pengurus pada dasarnya sudah tidak ada masalah. Tinggal melanjutkan proses pembicaraan yang sebelumnya sudah dilakukan," ujar Umuh.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Laporan: Yadi/Bandung

Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024