Sriwijaya FC Ingin Tiru Klub Jepang

Pemain Sriwijaya latihan (ki-ka): Rendy Siregar, Thierry Gathuessi, Kim Yong-Hee
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Keputusan pelarangan dana hibah APBD untuk pengelolaan klub sepakbola profesional diantisipasi oleh Sriwijaya FC dengan melakukan kerjasama sponsorship dengan pemerintah Sumatera Selatan.

Menurut Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri), Faisal Mursyid, bentuk kerjasama tersebut tidak melanggar aturan, karena sifatnya yang bukan hibah. Kerjasama tersebut nantinya akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Dengan kerjasama sponsorship seperti ini semoga ditemukan win-win solution antara kedua belah pihak. Karena ini kerjasama profesional demi mempromosikan daerah," ujar Faisal di kantor PSSI, Kamis, 11 Agustus 2011.

Faisal menilai kerjasama sponsorship antara pemerintah dengan klub sepakbola merupakan salah satu langkah efektif untuk mempromosikan daerah yang menjadi homebase klub tersebut. Apalagi jika klub itu mampu berprestasi.

Faisal pun mencontohkan klub asal Jepang, Gamba Osaka, yang turut memberi andil memperkenalkan nama kota Osaka kepada dunia. "Kalau tidak ada Gamba Osaka, kita mungkin tidak tahu ada nama kota itu di Jepang," papar Faisal.

Sayangnya, Faisal masih belum dapat menjelaskan format kerjasama yang akan dilakukan bersama Pemerintah Daerah Sumatera Selatan saat kompetisi musim depan bergulir.

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo
Program pencarian wirausaha muda Indonesia di bidang fashion

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Program pencarian wirausaha muda Indonesia di bidang fashion ini diharapkan mendorong lahirnya pengusaha mode muda Indonesia berkualitas dunia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024